Nasional

Bangun Kereta Api, Gubernur Sulsel Lirik Investor Asing

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengusulkan untuk melibatkan investor asing dalam pembangunan Kereta Api Trans Sulawesi di Sulsel. Hal ini sebagai salah satu opsi jika anggaran Negara untuk pembangunan kereta api ini masih minim.

“Kalau tidak cukup anggaran kita kerahkan investor dari luar. Kalau begitu saya akan usahakan untuk datangkan investor asing disini,” kata SYL saat menerima PPK Kereta Api Trans Sulawesi, di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (2/11/2016).

Sementara, PPK Perkeretaapian Trans Sulawesi, Henri mengatakan, bisa saja investor asing dimasukkan pada segmen tertentu dalam pembangunan Kereta Api Trans Sulawesi ini.

“Tapi kami masih berusaha penganggaran tetap dari APBN. Kami juga sudah dapat dari SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) untuk penganggaran tiga tahun ke depan,” ujar Henri.

Selain itu, berbeda dengan tahun 2016 yang mengalami pemotongan hingga 10 persen, Henri optimis tahun 2017 mendatang tidak ada pemotongan anggaran kereta api lagi.

 

[ Sumber : Rakyatku.com ]

To Top