Nasional

Begini Orasi Dandim Saat Apel Nasional Nusantara Bersatu di Bantaeng

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Di lapangan Pantai Seruni, Kelurahan Pallatikkang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng , Sulaawesi Selatan atau biasa di sebut Butta Toa telah dilaksanakan Apel Nasional Nusantara Bersatu dengan tema “Indoneaiaku, kami Indonesia kita bersama menjadi Bhinneka tunggal Ika”.

Dandim Bantaeng Letkol Inf Sandi Kamidianto dalam orasinya dengan lantang mengatakan jika dahulu kemerdekaan yang diperoleh bukan pemberian penjajah.

“Melainkan dengan nyawa dan perjuangan”,imbuhnya.

Olehnya itu, lanjutnya, seluruh komponen masyarakat harus ada merah putih.

Karena merah melambangkan raga manusia sedangkan putih melambangkan jiwa manusia. Keduanya saling melengkapi dan menyempurnakan jiwa dan raga manusia demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam apel tersebut, nampak ikat merah putih menghiasi kepala seluruh peserta apel di antaranya Ketua DPRD Bantaeng Sahabuddin, Wakapolres Bantaeng Kompol Suprianto, Sekda Bantaeng Abd Wahab dan Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng

Dalam orasinya, Sekda Bantaeng, Abdul wahab mengungkapkan agar PNS wajib memberikan pelayanan terbaik.

“Bagi tokoh masyarakat mari peduli terhadap daerah dengan membangun daerah kita tanpa melihat latar belakang suku dan agama, serta Menjaga Negara kesatuan RI adalah tugas kita semua,”tegasnya.

Penulis : Irmawati Azis

To Top