Nasional

Demo 4 November, Sekjend ARUN Apresiasi Sikap Bijaksana Panglima TNI

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sekretaris Jenderal DPP Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN), Bob Hasan, SH, MH mengatakan bahwa kemajuan demokrasi di republik ini sangat luar biasa, damai, dan tertib.

Hal itu dikatakannya mengenai aksi besar-besaran yang terjadi kemarin (4/11/2016) di Jakarta. Dimana kekuatan massa yang begitu besar menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diadili karena perkataannya yang telah menistakan agama Islam.

“Saya merasakan ada sesuatu kemajuan demokrasi di republik ini dimana saat ini telah terlihat dari aksi unjuk rasa 4 November kemarin yang begitu besar kekuatan massanya namun terlihat damai dan sejuk,” ujar Bob Hasan dalam keterangan tertulisnya kepada edunews.id

Bob juga mengapresiasi peran Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo yang berusaha menenangkan massa aksi ketika ada kericuhan akibat tembakan gas air mata yang dilakukan oleh pihak Kepolisian.

“Peran Panglima TNI sangan luar biasa dalam menenangkan massa dan menghilangkan egoisme dan bertindak atas nama Kapolri. Panglima juga meminta teman-teman dari kepolisian untuk bersikap tenang dan tidak terprovokasi serta mengajak mengaji,” jelas Bob.

Dalam sejarah Perkembangan Bangsa semenjak Kemerdekaan RI, menurut Bob belum pernah ada seorang Panglima TNI dapat turun ke jalan untuk langsung meredam kericuhan dengan tidak menggunakan tindakan-tindakan yang represif.

“Begitu juga Kapolri terlihat begitu sibuk untuk melakukan proses negoisasi demi dapat menampung aspirasi pengunjuk rasa,” kata Bob.

Bob menuturkan bahwa saat ini bangsa kita sedang diuji apakah berada pada posisi negara berdasarkan kekuasaan atau negara berdasarkan hukum. Dan yang terpenting berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi untuk membenci satu sama lain sekallipun tidak satu suku, agama atau keyakinan.

Baca Juga :   BUMN Gelar Mudik Gratis 2024

Bob yang juga praktisi hukum ini mengatakan, DPP ARUN akan terus memantau masyarakat yang sedang mencari keadilan tersebut.

Dia berharap pada Panglima TNI DAN Polri agar saling bekerjasama dalam menjaga ketentraman dan keamanan negara.

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com