Nasional

Deposito Nasabah Rp 20 Miliar Diduga Hilang, Ini Tanggapan BNI

ilustrasi.

JAKARTA, EDUNEWS.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI angkat bicara menanggapi kasus dugaan uang tabungan warga Makassar senilai Rp 20 miliar yang hilang misterius.

Manajemen bank pelat merah itu telah melaporkan kasus tersebut ke Bareskrim Polri. Pasalnya, peristiwa yang dikabarkan terjadi pada nasabah tabungan deposito tersebut tidak ada atau tidak tercatat dalam sistem BNI.

“Peristiwa tersebut saat ini sedang dalam proses hukum. Kami sangat menghormati proses hukum yang sedang berjalan,” ujar Sekretaris Perusahaan BNI Mucharom saat dihubungi Tempo di Jakarta, Senin 14 Juni 2021.

Sebelumnya, kasus ini mencuat di sejumlah pemberitaan media nasional. Nasabah yang mengaku kehilangan dana adalah ayah dan anak yang telah menjadi nasabah sejak 2018 di Bank BNI Cabang Peti Kemas Pelabuhan Makassar.

Uang ini rencananya digunakan untuk pengobatan sang ayah yang sedang sakit.
Tapi, korban kemudian tidak bisa mencairkan uang mereka karena pihak bank menyebut bilyet deposito yang mereka miliki palsu.

Lebih jauh, Mucharom menegaskan bahwa BNI sangat menjunjung tinggi komitmen untuk menjaga seluruh dana yang disimpan. Sehingga, kata dia, dana nasabah dijamin tersimpan aman.

Mucharom pun menghimbau agar setiap nasabah dapat mengaktifkan BNI Mobile Banking. Sehingga dapat memeriksa kondisi rekeningnya setiap saat baik dana masuk maupun dana keluar, melakukan berbagai transaksi, dan sebagainya.

 

 

 

tmp

Baca Juga :   Tukar Uang Baru di BI untuk Lebaran 2024, Perhatikan Jadwal hingga Tata Cara
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com