Nasional

DPC Gerindra Jagokan Keponakan Prabowo di Tangsel

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Tangerang Selatan (Tangsel) Yudi Budi Wibowo membenarkan partainya menjagokan Rahayu Saraswati untuk maju pada pemilihan wali kota dan wakil walo kota (pilwalkot) Tangsel pada pilkada 2020 mendatang. Yudi menganggap keponakan ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto  itu sosok yang mumpuni memimpin Tangerang Selatan.

“Beliau kader partai dari awal pendirian, kualitas mumpuni,” kata Yudi saat dihubungi Republika, Selasa (23/6/2020).

Selain itu, ia menganggap, selama menjadi anggota DPR, Rahayu Saraswati selalu aktif menyampaikan pendapat. Yudi mengatakan Rahayu Saraswati juga kerap memperjuangkan hak rakyat,  terutama para perempuan dan anak-anak.

Ia menegaskan komunikasi DPC Partai Gerindra dengan partai lain masih terus dilakukan. Prinsipnya, ia mengungkapkan, semua partai yang  sudah ia ajak komunikasi punya semangat agar Tangsel kedepan lebih baik dari sekarang.

“Fix-nya tunggu dulu ya karena masih berproses,” tuturnya.

Sebelumnya, politikus Partai Gerindra Rahayu Saraswati mengungkapkan kesiapannya usai didukung oleh DPC Partai Gerindra Tangsel dan DPD Partai Gerindra Banten kepada dirinya untuk maju di pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Pilwalkot Tangsel) pada Pilkada 2020 mendatang. Ia mengaku sampai saat ini masih menunggu arahan DPP Partai Gerindra terkait hal tersebut.

“Saya masih menunggu arahan pimpinan partai. Sementara waktu tentunya saya terus mempersiapkan diri dan berdoa memohon arahan juga dari Tuhan untuk dibukakan jalan yang terbaik,” ucap Saraswati melalui pesan Whatsapp kepada Republika, Selasa (23/6/2020).

Perempuan yang akrab disapa Sara itu  mengatakan bahwa DPC Partai Gerindra Tangerang Selatan hingga saat ini telah melakukan penjajakan dan komunikasi dengan sejumlah partai untuk berkoalisi. Ia mengatakan jadi maju atau tidaknya ia dalam kontestasi pilwalkot Tangsel bergantung kepada hasil kesepakatan koalisi.

Baca Juga :   Pakar Hukum Tata Negara Prediksi Gugatan Pilpres Anies dan Ganjar Dikabulkan MK

“Jadi rekom/SK akan bergantung pada hasil kesepakatan koalisi,” ucap keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tersebut.

 

 

rpl

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com