Nasional

Kabupaten Kaimana Pilih Bantaeng Lokasi Diklatpim

Dari kanan, Syamsul Suli asisten II, Muhammad Rasyid Kepala DPPKAD, Asri Sahrun Kepala BKD.

BANTAENG, EDUNEWS.ID- Dalam rangka pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan IX Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat yang diadakan di Kabupaten Bantaeng, sejumlah rombongan Diklatpim Kaimana diterima langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Syamsul Suli, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin (21/11/2016) pagi.

Sebanyak 35 orang turut hadir dalam rombongan tersebut, terdiri dari 30 peserta Pendidikan dan Latihan (Diklat), 2 orang pembimbing, dan 2 orang staf pendamping.

Ketua rombongan Diklatpim Kaimana, Felfiawus Etiori dalam sambutannya mengatakan, bahwa proses pembelajaran Diklatpim ini dilakukan tahap demi tahap agar peserta dapat mengamati langsung dalam pengelolaan kegiatan.

“Prosws pembelajaran Diklatpim ini telah memasuki tahap persiapan Benchmarking ke tahap Best Practice dengan tujuan agar peserta dapat mengamati secara langsung program unggulan organisasi dalam mengelola program kegiatan,” imbuhnya.

maka dari itu lanjutnya, Bantaeng terpilih menjadi Lokus Benchmarking dengan sasaran instansi-instansi.

“Diantaranya Kantor Inspektorat Daerah, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan Kantor Distrik Kab. Bantaeng,” lanjutnya.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Syamsul Suli dalam sambutannya mengatakan semoga apa yang diharapkan dalam pelaksanaan Diklatpim dapat diperoleh di Bantaeng.

Ia juga berharap nantinya bisa membalas kunjungan tersnut ke Kabupaten Kaimana.

“Semoga dilain waktu, saya dapat berkunjung ke Kab. Kaimana”, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan cenderamata dari Ketua Rombongan Diklatpim Kaimana kepada Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Syamsul Suli.

Saat Acara penerimaan rombongan peserta Diklatpim, dihadiri pula oleh Kepala BKD Bantaeng Asri Sahrun, Inspektur Daerah Afris, Staf Ahli Bupati Bantaeng Syamsuddin, dan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Muhammad Rasyid.

Penulis : Irmawati Azis

To Top