Nasional

KH Sulaiman Effendi dan Puluhan Kiai Lebak Sambut Kedatangan Romo Syafii

LEBAK – Presidium KAHMI, Romo Muhammad Syafii melakukan kunjungan safari silaturahmi dengan lintas pimpinan Pondok Pesantren Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu (7/6/2023).

Romo Syafii disambut hangat oleh pengasuh Pondok Pesantren Manahijussadat, KH Sulaiman Effendi, dan puluhan pimpinan lintas Ponpes lainnya.

KH Sulaiman Effendi memuji spirit dakwah Romo Syafii yang tidak kenal lelah memperjuangkan umat.

“Saya sudah lama merindukan beliau, saya melihat dan meingikuti berita beliau. Sosok berani dan memperjuangkan kebenaran,” terang KH Sulaiman Effendi dalam sambutannya.

KH Sulaiman Effendi menyebut kedatang Romo Syafii di Lebak sangat dibutuhkan untuk memberikan suntikan semangat terhadap tokoh-tokoh agama selaku pembimbing umat.

“Dalam dinamika saat ini kadangkala kita bingung dalam menghadapi situasi. Semoga dengan kedatangan Buya Romo Syafii dapat lebih mencerahkan kita semua,” lanjutnya.

Sementara itu, Romo Syafii berterima kasih atas sambutan tokoh-tokoh agama di Kabupaten Lebak.

Dalam ceramahnya Romo Syafii menguraikan kewajiban umat Islam memilih pemimpin yang baik. Ia mengutip Alquran yang menyebutkan syarat pemimpin harus mampu bersikap adil.

“Sendi kehidupan sosial kita diatur oleh sistem kekuasaan yang ditentukan dari kekuasaan politik. Sehingga pentingnya ulama memberikan pencerahan memilih pemimpin yang baik sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an yakni pemimpin yang adil,” terangnya.

Kriteria Pemimpin Kedepan

Doktor Ilmu Alquran dan Tafsir ini juga menguraikan pola pandang Prabowo Subianto sebagai seorang negarawan.

Menurut Romo Syafii, Indonesia kedepan akan kuat jika dipimpin pemimpin yang kuat dan benar.

“Ada 3 kriteria penting dalam memilih pemimpin yakni mengedepankan kepentingan bangsa tidak pendendam. Kedua, memiliki sikap negarawan yang mempersatukan elemen bangsa. Selanjutnya, memiliki komitmen kebangsaan,” urai Romo Syafii.

Menurut pengalaman Romo Syafii, sosok Prabowo lah yang memiliki 3 kriteria penting tersebut.

Baca Juga :   Hakim MK Enggan Hadirkan Presiden Jokowi di Sidang MK, ini Alasannya!

“Saya bersaksi, saya mengenal beliau. Beliau tidak pernah dendam terhadap siapapun. Selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan mengangkat harkat dan martabat bangsa dimata Internasional khususnya di bidang pertahanan,” jelas Romo Syafii.

(***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com