Nasional

Menteri Agama Apresiasi Gerakan Menghormati Guru LDII

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin resmi membuka Musyawarah Nasional (Munas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) ke-VIII Tahun 2016 di Jakarta, Selasa (8/11/2016).

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi Gerakan Menghormati Guru yang diluncurkan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Menurut Lukman, menghormati guru adalah gerakan yang luar biasa strategisnya, karena bangsa Indonesia saat ini terus dan terus berupaya untuk bagaimana agar kualitas dan kapasitas SDM kita dari waktu ke waktu semakin membaik, dan guru menduduki posisi yang begitu penting dan strategis.

“Saya merasa bersyukur, LDII mengambil tema Gerakan Menghormati Guru, karenanya, atas nama pemerintah dan selaku Menteri Agama sebuah Kementerian yang juga banyak menangani pendidikan keagamaan di Tanah Air ini dan secara langsung bersentuhan dengan para guru-guru kita, maka dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Lembaga Dakwah Islam Indonesia yang mengambil tema Gerakan Menghormati Guru,” ujar Lukman saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) LDII ke-VIII Tahun 2016 di Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Sementara itu, Ketua Umum LDII Abdullah Syam menjelaskan Gerakan Menghormati Guru merupakan sikap keprihatinan atas fenomena menurunnya penghormatan terhadap guru. Ditandaskannya juga, di era digital ini, pemanfaatan medsos harus dikelola dengan baik untuk memberi manfaat bagi bangsa.

“Untuk itu, perlu dibentuk protokol medsos untuk mengawal konten medsos terutama untuk meredam konten negatif yang salah satunya melalui program internet sehat,” jelas Abdillah.

To Top