Nasional

Mirip Jokowi, Kini Puan Maharani Bagi-bagi Sepeda Motor ke Petani

Ketua DPR RI, Puan Maharani.

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua DPR RI Puan Maharani sepanjang Sabtu, 12 Juni 2021 mengunjungi Kota Solo, Jawa Tengah. Dalam kunjungan tersebut ia didampingi oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Lokasi pertama yang didatangi ialah Pasar Legi di Solo. Pasar Legi sedang dalam pembangunan usai mengalami kebakaran pada 2018.

“Pembangunan pasar ini ditargetkan selesai Oktober 2021 kemudian akan diserahterimakan dengan Pemerintah Kota Solo,” ujar Puan, mengutip Antara, Ahad, 13 Juni 2021. Politikus PDIP ini berharap para pedagang dapat menempati bangunan pasar yang baru pada November 2021.

Di kesempatan yang sama, Puan meminta Wali Kota Gibran untuk memberi vaksin Covid-19 kepada seluruh pedagang sebelum mengisi Pasal Legi.

“Alhamdulilah, semua pedagang yang akan masuk pasar ini sudah divaksin. Penetapan protokol kesehatannya tetap dijalankan karena ini penting,” tutur Puan meneruskan jawaban dari Gibran.

Lokasi kedua yang didatangi Puan ialah Balai Kota Surakarta atau Solo. Ia menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Kunjungan terakhir di Solo, diakhiri dengan bertemu perwakilan kelompok petani dan peternak. Dalam pertemuan bersama petani itu, Puan Maharani menyerahkan bantuan berupa sepeda motor roda tiga, paket gemar makan ikan, pompa air, bibit ikan dan pakan. Lalu ada bibit tanaman produktif, antara lain alpukat, jambu kristal, dan klengkeng.

 

 

 

tmp

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top