Nasional

Pelabuhan Teluk Nibung akan Dijadikan Pintu Masuk Turis Malaysia ke Danau Toba

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhidin M Said

TANJUNGBALAI, EDUNEWS.ID – Pelabuhan Teluk Nibung di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara akan dijadikan pintu masuk turis dari Malaysia yang akan wisata ke Danau Toba. Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhidin M Said saat meninjau pelabuhan Teluk Nibung bersama Tim Konisi V di Tanjungbalai, Sumatera Utara, Kamis (19/01/2017)

“Potensi yang begitu besar di Teluk Nibung dimana kita lihat perahu-perahu nelayan yang begitu besar, kemudian jarak antara Teluk Nibung dengan Malysia relatif sangat dekat,” katanya.

Dijelaskan Muhidin, saat ini Pelindo I sudah melakukan persiapan-persiapan untuk mengembangkan pelabuhan Teluk Nibung. Pelabuhan ini, lanjut politisi Partai Golkar ini, nanti akan menjadi salah satu pelabuhan pariwisata yang menerima arus pariwisata dan penumpang yang datangnya dari Malaysia.

Untuk menunjang itu semua, tegasnya, tentunya dibutuhkan sarana-sarana yang mendukung termasuk fasilitas lain pelabuhan dan tempat pariwisata

“Sekarang kita berada di Teluk Nibung, sebagaimana informasi dari Walikota Tanjungbalai, ada Pulau  Besusen yang akan dikembangkan menjadi pusat rekreasi yang mendukung seluruh potensi wisata yang berada di Sumatera Utara,” paparnya.

Ia berharap, pada saatnya nanti  jangan sampai ada hambatan-hambatan yang bisa mengganggu pariwisata yang ada di Tanjungbalai khusunya yang akan masuk ke Danau Toba.

Sementara itu, Walikota Tanjungbalai M. Syahrial bersyukur atas kunjungan Komisi V DPR ke Tanjungbalai. Ia mengharapkan, apa yang telah dilihat dan direspon Komisi V dapat terlaksana.

Ia menegaskan bahwa kebutuhan yang sangat mendesak adalah infrastruktur yaitu pembangunan jalan lingkar yang menghubungkan pelabuhan dan melewati Kita Tanjungbalai, termasuk pembangunan Pelabuhan yang akan bekerjasama dengan PT. Pelindo I.

To Top