Nasional

Presiden PPMI Ingatkan Umat Muslim untuk Respon Tegas IDAHOBIT di Indonesia

Presiden Perkumpulan Persaudaraan Muslim Indonesia (PPMI) International Muslim Brotherhood (IMB), Hasan Basri Rahman.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Presiden Perkumpulan Persaudaraan Muslim Indonesia (PPMI) International Muslim Brotherhood (IMB), Hasan Basri Rahman, mengingatkan umat muslim untuk menyikapi secara tegas IDAHOBIT 2022 di Indonesia.

International Day Against Homophobia, Biphobia, Intersexism and Transphobia (IDAHOBIT) 2022 ini diketahui telah dirayakan selama beberapa kali pada bulan Mei di berbagai provinsi di Indonesia.

Adapun tanggal 29 Mei mendatang, akan digelar di Sulawesi Selatan oleh Komunitas Sehati Makassar, Gamacca, dan KWRSS.

“Kalau umat muslim tidak merespon ini, itu pertanda sudah krisis akidah atau memang ada yang menekan dari pihak tertentu, mungkin saja dikasih ‘angpao’,” singgung Hasan saat dimintai komentar oleh wartawan edunews.id, Jumat (27/5/2022).

Dia menjelaskan bahwa IDAHOBIT yang memuat sosialisasi LGBT ini jelas bertentangan dengan aturan agama maupun dasar negara Pancasila.

“Agama manapun saya pikir tidak ada yang setuju LGBT, termasuk Islam. Kalau Indonesia membiarkan ini, kita tunggu saja kehancuran Indonesia. Azab pasti jatuh,” tegasnya.

Hasan pun meminta kepada Polda Sulsel untuk mengantisipasi dan membubarkan IDAHOBIT di Sulsel jikalau tetap terselenggara.

Pihaknya, kata Hasan, akan siap ‘bereaksi’ jika pemerintah membiarkan IDAHOBIT terselenggara di Makassar pada 29 Mei mendatang.

“Kami minta Polda bubarkan itu. Begitu pula DPRD Sulsel sebagai penyampai aspirasi bisa diperhatikan hal ini. Sebelum Sulsel jadi bencana,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top