Nasional

Putuskan Kerjasama Militer dengan Australia, Forum Nusantara Bersatu Dukung Langkah Panglima TNI

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Umum Forum Nusantara Bersatu, Jimmy I Rimba mendukung langkah Panglima TNI untuk memutus hubungan kerjasama militer dengan Australia.

Langkah tersebut diambil Jenderal (TNI) Gatot Nurmantyo karena Australia telah menghina Pancasila.

Selain itu, Jimmy juga meminta kepada anggota DPR RI dari PDI-P Charles Honoris lebih banyak belajar dan baca buku tentang Pancasila atau buku-buku tentang Pancasila agar mengerti apa arti dan makna Pancasila bagi bangsa Indonesia.

“Saya heran seorang anggota DPR RI yang mewakili rakyat Indonesia diparlemen bisa menilai langkah Panglima TNI yang jelas membela harga diri bangsa dan negara kita dibilang lebay,” ,” ujarnya kepada edunews.id, Minggu (8/1/2017).

Jimmy mengatakan bahwa dirinya tidak dapat membayangkan jika semua anggota DPR RI seperti Charles Honoris yang tidak memiliki sikap membela harga diri bangsa.

“Mau diapakan negara ini seandainya semua anggota DPR seperti Charles?,” katanya.

Jimmy menambahkan meskipun Australia merupakan partner strategis dalam hubungan ekonomi perdagangan dan pembasmian terorisme, namun tidak serta merta Indonesia membiarkan Australian atau siapapun untuk menghina harga diri bangsa Indonesia.

To Top