Nasional

Relawan BERAKSI di Jabar Deklarasi Dukung Anies Maju Pilpres 2024

Anies Baswedan.

EDUNEWS.ID – Relawan Bersama Anies Kami Siap (BERAKSI) di Bogor, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan ke Anies Baswedan untuk maju Pilpres 2024.

Koordinator BERAKSI, Gunawan Zulkarnaen mengatakan kelompoknya berasal dari berbagai latar belakang dan usia dari mulai pertanian, buruh, hingga ekonomi kreatif.

Zulkarnaen menyatakan selain deklarasi yang dilakukan di Bogor, Kamis (18/11/2021), pihaknya juga akan melakukan di sejumlah kota dan kabupaten lain di Jawa Barat.

“Persiapan deklarasi ini sangat didesak waktu, tapi Alhamdulillah panitia bisa bekerja secara baik,” kata dia, seperti dikutip dari Antara, Jumat (19/11/2021).

Menurut pihaknya, Anies memiliki kecakapan dalam kepemimpinan Indonesia yang religius dan cerdas. Pendukung gerakan BERAKSI, kata dia, berharap Anies dapat melakukan reformasi birokrasi dan perbaikan dari berbagai sisi pemerintahan.

Zulkarnaen mengatakan, Anies memang belum mendeklarasikan diri akan maju dalam konstelasi Pemilu 2024. Namun, dengan dukungan terus mengalir ia mengatakan bukan tak mungkin Anies yang merupakan kelahiran Kuningan, Jawa Barat, itu bersedia menjajaki pertarungan politik pada 2024 mendatang.

“Setelah deklarasi hari ini kami akan bergerak ke pelosok Bogor dan wilayah lain di Indonesia guna menularkan semangat mendukung Mas Anies,” kata Zulkarnaen.

Salah satu anggota gerakan itu, Afgan, mengatakan, sebagai kaum milenial dia berharap jagonya itu bisa memberikan terobosan birokrasi dari manual ke digitalisasi yang semakin masif.

“Milenial kan suka yang sederhana, makanya harus menyesuaikan dengan zaman yang serba digital,” katanya.

Sebagai informasi, meskipun ajang pilpres masih berjarak setidaknya dua tahun lagi, kelompok-kelompok relawan yang melakukan deklarasi terhadap sejumlah tokoh jagoan mereka bermunculan di berbagai pelosok Indonesia.

Misal, kelompok relawan yang mendukung politikus PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Atau, kelompok relawan yang mendukung Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani. Adapula kelompok relawan yang mendukung Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, dan lainnya.

Baca Juga :   PSI Nilai Masyarakat Jakarta Tak Butuh Lagi Sosok Anies

Sumber : cnnindonesia.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com