Nasional

Terima Kunjungan Pemuda Palestina, GPII Dukung Penuh Perjuangan Rakyat Palestina

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) menerima kunjungan pemuda Palestina, di Markas GPII Jalan Menteng Raya Nomor 58, Jakarta, Senin (30/1/2017).

Ketua Pemuda Kebudayaan Palestina Cabang Malaysia, Muslim Imran menngatakam kunjungan tersebut bertujuan untuk bertukar pikiran dan informasi seputar kondisi Palestina yang terakhir.

Selain memaparkan kondisi Palestina yang sampai saat ini masih sering terjadi kekerasan terhadap penduduk setempat oleh Israel, Muslim juga meminta dukungan untuk menolak rencana pemindahan kedutaan Amerika dari Tel Aviv ke Yerussalem.

Menurut Muslim pemindahan kedutaan itu bisa melukai ummat islam dan bisa menambah penderitaan ummat islam di palestina. Bagi Muslim, masalah Agama seperti Yahudi dan Kristen tidak menjadi masalah.

“Karena di Palestina juga ada yang beragama Yahudi, Kristen, Zoroaster,” jelasnya.

Masalah kami kata Muslim adalah ideologi zionisme yang menginkan rakyat Palestina keluar dari negara kami.

Menganggapi hal tersebut, Ketua Umum GPII, Karman BM mengatakan beberapa poin. Pertama, Karman menyatakan bahwa GPII mendukung semua usaha dan perjuangan rakyat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaannya secara utuh, dan terbebas dari pendudukan Israel.

“Menghimbau semua pihak dan friksi di Palestina, seperti Hammas dan Fattah untuk bersatu dan bekerjasama dalam menggapai satu tujuan. Yaitu kemerdekaan palestina. Karena dengan mereka bersatu semua masalah dan tantangan perjuangan rakyat palestina bisa lebih cepat terwujud,” ujarnya.

Lebih lanjut, Karman juga mengecam upaya Amerika untuk memindahkan dubesnya ke Yerussalem, karena dengan demikian kota suci ummat Islam akan dikuasai mereka.

To Top