Internasional

Perang Besar di Depan Mata, Iran Diprediksi Bakal  Serang Israel dalam 48 Jam! 

INTERNASIONAL, EDUNEWS.ID – Iran diperkirakan bakal menyerang Israel dalam waktu 24-48 jam ke depan. Serangan merupakan buntut serangan Israel terhadap konsulat Iran di Suriah.

Serangan Iran ke Israel bakal dilancarkan dalam waktu 24-48 jam ke depan. Dilaporkan Jerusalem Post, serangan jadi respons atas dugaan serangan Israel terhadap konsulat Iran di Damaskus, Suriah. Serangan tersebut menewaskan beberapa anggota Quds Force dari Islamic Revolutionary Guard Corps (IRGC).

Secara terbuka, Iran mengancam akan membalas serangan tersebut Sebelumnya, muncul laporan bahwa AS dan sekutunya meramalkan bahwa serangan Iran terhadap Israel “akan segera terjadi”.

Sementara itu, laporan Wall Street Journal menyebut sebuah sumber berkata bahwa serangan itu bisa terjadi “di dalam perbatasan Israel”.

Pada awal pekan ini, IRGC menghubungi Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei dengan opsi untuk menyerang kepentingan Israel. Journal melaporkan Khamenei khawatir jika serangan bisa jadi bumerang.

Seorang penasihat mengatakan “dia masih mempertimbangkan risiko politiknya”. Di sisi lain, Israel menegaskan bahwa mereka akan merespons setiap serangan Iran.

“Siapa pun yang merugikan kami, kami akan merugikan mereka,” ujar Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu saat berkunjung ke Pangkalan Udara Tel Nof.

Juru Bicara Laksamana Muda Daniel Hagari mengatakan bahwa Israel “dalam kondisi siaga dan kewaspadaan tinggi”.

Ancaman serangan Iran menuai respons negara lain. Kedutaan Besar AS di Israel menganjurkan stafnya untuk tidak melakukan perjalanan ke luar wilayah Tel Aviv, Yerusalem, dan Beersheba.

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan dirinya telah memperingatkan Iran untuk tidak menyerang Israel.

Baca Juga :   Prabowo Jawab Soal Pengganti Sri Mulyani
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com