DAERAH

PKB Beri Sinyal Dukung Bupati Gowa Adnan di Pilgub Sulsel 2024!

Bupati Gowa Adnan Purichta

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membocorkan sosok yang akan diusung pada  pemilihan gubernur Sulawesi Selatan November 2024 mendatang.

Partai yang diketuai oleh Muhaimin Iskandar tersebut  memberikan sinyal mengusung Bupati Gowa dua periode, Adnan Purichta Ichsan.

Ketua PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo mengungkapkan jika  partainya untuk figur potensial  di Pilgub masih mengarah ke Adnan Purichta Ichsan.

“Kalau saya lihat Pak Adnan itu  di atas (01 di Pilgub), dan PKB kemungkinan besar ada di dalamnya sebagai pengusung,” ucapnya, Senin (8/5/2024).

Meski demikian, PKB Sulsel masih menunggu perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Pasalnya, untuk Pilgub Sulsel, ada kepentingan nasional di dalamnya.

“Jujur kami sampai saat ini masih meraba – raba. Feeling kami, kepentingan nasional itu akan bermain di Pilgub. Kalau soal Pilgub kami menunggu perintah atasan,” katanya.

Maka dari itu, Uci – sapaan Fauzi Andi Wawo – mengamini, koalisi PKB di Pilgub dapat linear untuk Pilkada Kabupaten/Kota. Tujuannya, kerja – kerja elektoral bisa berjalan maksimal.

Sebagaimana diketahui, PKB Sulsel pada Pileg 14 Februari lalu, berhasil meraih delapan kursi dan mendapatkan unsur pimpinan di DPRD Provinsi.

“Untuk pengusungan di Pilgub, PKB membutuhkan  tambahan 10 kursi, memenuhi syarat 20 persen,” jelas anggota DPRD Sulsel itu.

Sebelumnya, DPP Golkar memberikan kepercayaan surat tugas kepada bakal calon Gubernur Sulsel 2024. Salah satu nama adalah Bupati Gowa Adnan.

Terbaru, Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar Nurdin Halid (NH) menegaskan tidak akan maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilgub Sulawesi Selatan (Sulsel) meski mendapat surat tugas dari DPP Golkar. Dia ingin memberi kesempatan kepada kader Golkar yang lebih muda, termasuk Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Bupati Luwu Indah Putri Indriani.

Baca Juga :   Polda Sulsel Usut Dugaan Pungli di Tengah Proses Pilrek UNM

“Pilgub Sulsel biarlah yang muda-muda, saya berikan kesempatan yang muda-muda,” kata NH kepada wartawan usai acara buka puasa bersama Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM) di kediamannya, Jl Mapala, Makassar, Selasa (2/4/2024) lalu.

Informasi dihimpun awak media, Partai NasDem melirik Adnan. Apalagi Ketua DPW NasDem hingga kini belum memutuskan Maju Pilgub Sulsel 2024. Maka peluang Adnan sangat besar mengendarai NasDem, belum lagi kedekatan dengan Ketua DPW NasDem Rusdi Masse.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com