Politik

Anies Jawab Bahlil Soal Skenario Kampus Kritik Jokowi

Foto/tribunnews

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Anies Baswedan meminta Bahlil Lahadalia untuk fokus menjalankan tugas sebagai menteri investasi.

Hal itu disampaikan Anies merespons pernyataan Bahlil yang menduga gerakan akademisi mengkritik Presiden Jokowi merupakan bagian dari skenario.

“Jadi kalau Menteri Investasi (Bahlil), usul saya, biar konsentrasi saja urusan itu (investasi). Kalau tidak, malah menggambarkan bahwa sebetulnya selama ini ada rekayasa ya,” ucap Anies di Samarinda, Rabu (7/2/2024).

Anies menyentil Bahlil dengan mengatakan, seseorang terbiasa membuat skenario, maka semuanya dinilai sebagai skenario, begitu juga sebaliknya.

Anies memandang, kita tidak bisa melarang orang curiga, apalagi melarang orang berpikir dengan pikiran apapun.

Anies menilai, kritik civitas akademika terhadap rezim Jokowi merupakan gerakan yang timbul karena merespons situasi yang sedang terjadi.

“Kita tidak bisa ngatur pikiran orang kan. Tapi kalau kita lihat, kemunculan ini kan karena kondisi, dan kondisilah yang menyebabkan kondisi ini terjadi, direspons aja substansinya. Jangan terlalu banyak membahas soal siapa, bergerak di mana, kampus apa, isinya lah yang direspons. Jangan siapanya dan bagaimana,” pungkas Anies.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com