Politik

Bamsoet Tegaskan tak Tertarik Memperebutkan Kursi Presiden

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan bahwa dirinya tidak tertarik ikut-ikutan untuk memperebutkan posisi RI-1 maupun RI-2 pada Pilpres 2019. Pasalnya, sebagai ketua DPR banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

“Saya enggak minat nyapres atau nyawapes. Cukup jadi Bapak Rumah Tangga saja lah, kalau pensiun nanti,” kata Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet, baru-baru ini seperti dilansir dari KantorBeritaPemilu.com.

Selain itu Bamsoet juga menyinggung soal keputusan pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang akan berlangsung serentak. Menurutnya, pelaksanaan dua even demokrasi secara bersamaan sebagai sebuah pilihan yang tergolong berani karena risikonya yang tinggi.

“Tahun depan pemilu serentak. Kita menjadi kelinci percobaan demokrasi sebenarnya, karena risikonya sangat tinggi,” kata mantan Ketua Komisi III DPR itu.

Dia menegaskan sesungguhnya tidak banyak negara yang berani melaksanakan Pileg dan Pilpres secaran serentak. Apalagi secara teknis, pelaksanaan pemilu serentak nantinya juga sulit bagi pemilih.

Sebab, rakyat tidak hanya akan memilih DPRD tingkat I dan II, tapi juga DPR RI, DPD RI, dan Presiden. Sehingga bisa dibayangkan kesulitannya di bilik suara ketika pencoblosan. “Ini sebetulnya kita sedang coba-coba, mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik,” harap politisi Golkar itu.

Terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2018 ini, diharapkan berjalan baik dan kondusif. “Jelang Pilkada kita harus menjaga situasi yang kondusif,” demikian Bamsoet.

To Top