Politik

Bamsoet Yakin Pemerintah Sudah Memahami Keinginan DPR

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pimpinan DPR masih menunggu jawaban surat yang dikirimkan kepada Pemerintah perihal kelanjutan pembangunan gedung baru Parlemen. Meski begitu, Ketua DPR Bambang Soesatyo membantah bahwa surat tersebut merupakan desakan Parlemen supaya pembangunan segera direalisasikan.
“Kami tidak menilai apa-apa, kami hanya mengirim surat untuk menerima jawaban,” ujar Bamsoet sapaan akrabnya di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (24/4/2018).
Disinggung soal apakah Parlemen akan menghadap Presiden Jokowi, ia hanya memastikan bahwa baik Pemerintah dan Parlemen sudah saling memahami. “Tidak terlalu penting untuk menemui Presiden karena kita sama-sama menjalankan tugas dengan baik. Saya yakin dan percaya Pemerintah juga sudah memahami keinginan kami,” jelasnya.
DPR resmi mengajukan anggaran yang dibutuhkan untuk kinerja tahun 2019 sebanyak Rp 7.721.175.861.000 (Rp 7,7 triliun), dalam rapat paripurna, Selasa (10/4/2018). Anggaran tersebut meliputi dana operasional satuan kerja di Parlemen termasuk anggaran untuk gedung DPR baru.
Hanya saja, khusus pembangunan gedung baru DPR masih terkendala kebijakan pemerintah yang belum mencabut moratorium.

To Top