Politik

Danny Pomanto Sebut Suara Rakyat adalah Kekuatan Politik Terbesar

 

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menyatakan kekuatan terbesar dalam politik adalah suara rakyat saat menyampaikan orasi politiknya di giat konsolidasi Tim Senior dan Tokoh DIAmi 15 Kecamatan, di Hotel DMaleo, Makassar, Ahad (4/3/2018).

“Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan. Artinya kekuatan politik yang paling tinggi adalah suara rakyat. Saya maju dengan suara rakyat,” ucapnya dalam sambutan.

Kekuatan ini, kata petahana, merupakan koalisi rakyat melalui jalur perseorangan atau independent yang diambilnya di Pilwalkot Makassar 2018 hasil dari konsultasi sejumlah ketua partai politik (parpol) dan desakan dari masyarakat.

Seiring dengan itu, bagi Danny Pomanto sapaan akrabnya, pemilihan kepala daerah ini merupakan kesempatan untuk merumuskan masa depan. Bukan hanya masa depan Makassar, tetapi juga masa depan warganya.

“Yang kita rumuskan adalah masa depan kita. Mencari peminpin itu sederhana, yang punya tanggung jawab. Pemimpin harus mampu menjawab kesulitan masyarakat, bukan yang jadi beban masyarakat. Kalau bebannya saja tidak diselesaikan, bagaimana mau jadi pemimpin,” lanjutnya.

Untuk itu, dia menegaskan pihaknya mempunyai sistem yang belum pernah ada di pemerintahan sebelumnya, yakni Instagram DIAmi, atau Inspirasi ta Program DIAmi. Dengan Instagram DIAmi, lanjutnya, nantinya pemerintah akan melaksanakan program sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Keinginan masyarakatlah yang akan saya bawa sebagai program pada periode kedua. Instagram ini adalah kontrak politik langsung dari DIAmi dengan masyarakat. Masing-masing tanda tangan,” paparnya.

Baca Juga :   Pakar Hukum Tata Negara Prediksi Gugatan Pilpres Anies dan Ganjar Dikabulkan MK

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com