Politik

Forum Petani Dorong TGB Maju di Pilpres

 

 

SEMARANG, EDUNEWS.ID – Dukungan terhadap Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi untuk maju dalam kontestasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 terus berdatangan, tak hanya dari kalangan dunia pondok pesantren, melainkan juga dari sejumlah elemen masyarakat lain.

Yang terbaru, Forum Tani Muda Jawa Tengah menyatakan sikapnya mendukung Gubernur NTB dua periode itu maju dalam Pilpres 2019. Ketua Forum Tani Muda Jawa Tengah Riyadi mengharapkan adanya figur pemimpin yang berjiwa islami dan mau mendukung sektor pertanian dan peternakan.

Sikap memilih pemimpin bangsa ke depan, kata Riyadi, menjadi tugas bersama seluruh elemen masyarakat. Riyadi menjelaskan, dalam beberapa waktu terakhir, mulai cukup banyak tokoh yang mengklaim diri layak untuk tampil menjadi pemimpin.

“Dari sekian banyak tokoh yang muncul, kita tentu harus mendukung yang terbaik. Tuan Guru Bajang (TGB) adalah tokoh muda yang telah terbukti dan teruji prestasinya sebagai pemimpin,” kata Riyadi saat membacakan pernyataan dukungan di Pendopo Forum Tani Jateng, Jalan Mertokusumo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Rabu (28/3/2018).

Riyadi melanjutkan, TGB memiliki segala unsur yang dibutuhkan dalam aspek seorang pemimpin. Riyadi menyebutkan, TGB sendiri datang dari daerah yang daerah yang dahulu kerap dipandang sebelah mata. Namun, dalam kepemimpinannya selama dua periode, TGB mampu mengubah wajah NTB berkat sejumlah terobosan.

“Berkat kepemimpinannya beliau, NTB sekarang bergerak lebih maju. Indonesia membutuhkan sosok pemimpin seperti TGB yang muda, santri, berwawasan, dan amanah. Untuk itulah kami menyatukan diri dalam relawan TGB Jateng siap mendukung secara bulat terhadap TGB memimpin Indonesia,” kata Riyadi menambahkan.

To Top