Politik

KSPI Pertimbangkan Usung Rizal Ramli di Pilpres

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan sangat selektif mendukung calon presiden dalam Pemilu 2019. Siapapun calonnya harus berani membuat gebrakan untuk mensejahterakan buruh.
Sejauh ini KSPI agak berat mengusung petahana Presiden Jokowi pada Pilpres. “Kalau nama Pak Jokowi agak berat, karena dia enggak mencabut PP 78 itu,” tegas Presiden KSPI, Said Iqbal dalam keterangannya.
PP 78 yang dimaksud Iqbal adalah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang perburuhan. Aturan yang diteken oleh Jokowi itu dianggap menyengsarakan buruh dalam hal pendapatan.
Pada 2014 lalu, KSPI menyatakan dukungannya pada duet Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Untuk 2019 mendatang, ada dua nama yang masuk radar buruh. “Ada beberapa nama yang dirumuskan. Yang menguat ya nama Pak Prabowo dan Rizal Ramli,” kata Iqbal.
Iqbal kembali menegaskan, KSPI mendukung calon yang berkomitmen untuk menghapus PP 78. Nantinya deklarasi dukungan akan dilakukan KSPI usai melakukan kongres pada April mendatang.

To Top