Politik

Nyatakan Siap Maju di Enrekang, Masrur Makmur Latanro Diprediksi Jadi Lawan Berat Incumbent

JAKARTA, EDUNEWS.id– Masrur Makmur Latanro, adalah salah satu nama yang paling mewarnai dinamika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan pada Pilkada 2018 mendatang.

Kesiapan pengusaha sukses yang juga dikenal sebagai ulama kharismatik di Enrekang ini untuk maju pada Pilkada Enrekang mendatang diprediksi akan menjadi lawan berat Incumbent, Muslimin Bando yang saat ini menjabat sebagai Bupati Enrekang.

Pasalnya, kans dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, pemuda, aktifis, akademisi dan kalangan profesional terus berdatangan kepada Masrur Makmur Latanro.

Masrur sendiri saat dikonfirmasi mengungkapkan, Ia maju karena keterpanggilan sebagai putra daerah untuk berkontribusi bagi pembangunan daerah di Enrekang.

“Enrekang dengan segala potensi yg dimiliki gerak kemajuannya belum optimal, untuk itu dengan pengalaman dan networking yang saya miliki akan mencurahkan segala kemampuan saya untuk mengakselerasi kemajuan kesejahteraan masyarakat Enrekang,” kata Masrur, Senin (29/8/2016).

Masrur sendiri saat ini memang sukses menggawangi beberapa organisasi dan perusahaan skala nasional, mulai dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), ia juga dikenal sebagai da’i kondang yang sering blusukan ke masyarakat di kabupaten Enrekang. Selain itu, ia juga sebagai pendiri sekaligus pondok pesantren modern di Sulawesi Selatan, Masrur juga dikenal memiliki banyak usaha yang terbilang cukup ternama secara nasional.

Tentunya, dengan pengalaman manajerial dalam memimpin berbagai perusahaan serta pemahaman dinamika permasalahan masyarakat menjadi modal utama bagi dirinya untuk memimpin Enrekang kedepan.

” Yang saya dapatkan ketika melakukan kunjungan ke desa-desa menjadi kompas untuk memformulasi kebijakan-kebijakan yang akan menjadi solusi atas segala problem yang dialami masyarakat dengan tentu melibatkan sinergi banyak pihak.

Menurut Masrur, Enrekang yang secara geografis berupa pegunungan dan mayoritas masyarakatnya bergerak dibidang pertanian, perkebunan dan peternakan, maka arah kebijakan yang saya lakukan nantinya adalah memberikan support untuk pengembangan sektor tersebut dengan program modernisasi pertanian, edukasi atau pembinaan bagi petani dan memberikan sokongan dan memfasilitasi pemasaran hasil atau olahan produksi pertanian di pasar dalam negeri maupun luar negeri.

“Pengelolaan sektor pertanian tetap berbasis pada paradigma kelestarian alam,” ucapnya.

Disamping itu terus mendorong peningkatan sumber daya manusia, memberikan beasiswa bagi putra-Putri Maspul yang berprestasi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi terbaik di dalam maupun diluar negeri, termasuk SDM aparatur pemerintahan yang diharapkan akan terbangun paradigma ‘melayani’ sehingga pelayanan yang diberikan aparatur pemerintah bisa berjalan efektif, efesien dan tepat sasaran,

“zero corruption dikalangan pemerintah,” tegasnya.

Selain itu, sektor infrastruktur terus dikembangkan dan connecting dengan seluruh kawasan yang berada di Enrekang sehingga roda perekonomian bisa terus bertumbuh menjadi salah satu fokus perhatian Masrur saat diamanahkan menjadi Bupati Enrekang.

To Top