Politik

Pakar Politik Kebangsaan Tekankan Sudirman Sulaiman Fokus Penuhi Janji Politik

Pakar Politik Kebangsaan, Arqam Azikin

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – DPRD Sulawesi Selatan, melalui rapat Paripurna mengumumkan pengusulan, pengesahan dan pengangkatan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel periode sisa masa jabatan 2018-2023, Senin (24/1/2022).

Menanggapi hal ini, Pakar Politik Kebangsaan, Arqam Azikin menekankan agar Sudirman fokus memenuhi janji politiknya saat menjalani Pilkada bersama Nurdin Abdullah.

Hal yang sama juga ditekankannya kepada DPRD Sulsel.

“Laksanakan janji politik waktu bersama NA. 18-19 bulan ke depan, itu yang harus diprioritaskan, jangan bikin yang lain. Jadi Pak Sudirman dan DPRD harus mengevaluasi apa yg sudah dan apa yang belum sesuai janji politik, kampanye, dan visi misi dulu,” tuturnya melalui instagram pribadinya, Selasa (25/1/2022).

Lebih lanjut, Arqam mengharapkan proses Pemilihan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dilaksanakan sesuai mekanisme yang tersedia.

“Urusan Cawagub silahkan dilalui mekanismenya. Tapi jangan ada persepsi menghalang halangi proses itu untuk masa jabatan transisi menuju masa jabatan terakhir,” katanya.

Arqam pun meminta nantinya Sudirman Sulaiman segera memproses Cawagub dan pengajuan dari partai pengusung. Hal ini diharapkan agar tupoksi dan tugas pemerintahan bisa berjalan maksimal.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top