Politik

Pasangan Calon Walikota Salatiga ini janjikan Pendidikan Gratis

calon wali kota Salatiga yang diusung PDIP dan PKB, Agus Rudianto dan Dance Iskhak Palit (Rudi Dance)

SALATIGA, EDUNEWS.ID – Pasangan calon wali kota Salatiga yang diusung PDIP dan PKB, Agus Rudianto dan Dance Iskhak Palit (Rudi Dance) menjanjikan biaya pendidikan murah bagi warga Salatiga. Hal itu akan dituangkan dalam program Biaya Operasional Sekolah Daerah (Bosda) dari dana APBD.

Ketua Tim Pemenangan Rudi Dance, Suniprat menyatakan, kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Salatiga sangat bergantung kepada kepala daerah. Karena itu, pihaknya akan membuat program pendidikan murah, jika Rudi Dance diberi amanat untuk memimpin Kota Salatiga.

“Sekarang ini biaya pendidikan di Salatiga tergolong mahal. Ini karena sistem tidak jalan sesuai harapan. Ke depan ini perlu dibenahi agar Salatiga menjadi lebih baik,” kata anggota DPRD dari PDIP ini.

Dance Ishak Palit menambahkan, program Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) yang telah disiapkan sejak lama, namun hingga saat ini, gagasan tersebut belum bisa terealisasi lantaran Pemkot Salatiga dinilai kurang pekan terhadap persoalan pendidikan.

Mantan Ketua Komisi ADPRD Salatiga itu menambahkan, program Bosda efektif untuk menghilangkan pungutan di sekolah serta meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pendidikan.

Program ini juga sebagai penunjang peningkatan mutu pendidikan dasar di Salatiga. Sementara itu dalam mengisi kegiatan kampanye ini, Rudi-Dance bersilaturahmi ke berbagai lapisan masyarakat, di ataranya tatap muka dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta menemui para ibuibu PKK. Selain itu penguatan tim sukses terus dilakukan.

To Top