Politik

PDIP Menganggap Tidak Salah Jokowi Kunjungan Kerja Dengan Chopper

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pilihan Presiden Joko Widodo yang melalukan touring dengan motor chopper bersama komunitas motor ketika kunjungan kerja ke Sukabumi tidaklah salah. Begitu dikatakan politisi PDIP, Eva Kusuma Sundari, Rabu (11/4/2018).
“Pak Jokowi tidak salah, karena beliau outreach kepada kelompok motor,” kata Eva yang juga anggota Komisi XI DPR.
Eva menilai pandangan publik soal cara Jokowi berkendara masih belum memenuhi standar sebagai persoalan teknis. Pasalnya, dalam tim presiden sudah ada advisor yang bertugas mempersiapkan segala hal yang diperlukan Jokowi.
“Perkara kemudian tidak memenuhi standar, saya kok menyoal dari adviser teknis yang membuat pak Jokowi jadi disoal. Padahal semangatnya Pak Jokowi adalah menyapa masyarakat dan pecinta motor,” jelasnya.
Menurutnya, hal tersebut harus menjadi perhatian penting dari para advisor dalam mempersiapkan kebutuhan presiden. Terlebih soal motor, Eva menyebut selalu ada polisi yang bersama Jokowi dan seharusnya sudah paham.
“Harus dipastikan bahwa para advisor di sekeliling dia (Jokowi) terutama polisi mempersiapkan dan menggunakan prinsip hati-hati,” tukasnya.
RMOL

To Top