Politik

Respon Wacana Penyatuan Ganjar dan Anies, Sekjen PDI-P: Belum Diputuskan oleh Ketua Umum

Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI-P. Sumber: nasional.kompas.com

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Perhelatan Pemilu (Pemilihan Umum) 2024 semakin dekat. Setiap Bacapres sampai saat ini belum menentukan Bacawapresnya masing-masing.

Di tengah isu keretakan PDI-P dengan Presiden Jokowi, kini beredar lagi wacana yang akan menduetkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Sedangkan Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDI-P menanggapi wacana tersebut dengan menyampaikan bahwa pendamping Ganjar di Pilpres 2024 masih menjadi kewenangan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum Partai.

“Jadi itu disampaikan oleh Pak Said, tetapi saya juga meminta penjelasan Ibu Ketua Umum bahwa itu adalah ranahnya dan sampai saat ini belum diputuskan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” jelas Hasto, pada informasi yang diakses edunews.id pada Sabtu (26/8/2023) siang.

Tak tanggung-tanggung, wacana tersebut ternyata dilontarkan oleh Said Abdullah selaku Ketua DPP PDI-P. Ia menilai bahwa Anies dan Ganjar merupakan sosok pemimpin yang memiliki kesamaan.

“Anies Baswedan bukan kompetitor yang patut diremehkan. Beliau dengan Ganjar adalah sosok pemimpin yang cerdas,” ucap Abdullah.

Lebih lanjut Ia menyampaikan ketika Anies dan Ganjar dipasangkan, maka masa depan Indonesia akan lebih baik.

“Apalagi jika keduanya bisa bergabung menjadi satu kekuatan, tentu akan semakin bagus buat masa depan kepemimpinan nasional kita. Sama-sama masih muda, cerdas, dan enerjik,” tambah Abdullah.

Bahkan Surya Tjandra selaku Juru Bicara Bacapres Anies Baswedan merespon positif ide tersebut. Ia juga beranggapan bahwa ide tersebut baik untuk kepentingan Indonesia ke depan.

“Ini ide yang amat sangat bagus dan kami menghargai kebesaran hati Pak Said Abdullah yang tampaknya lebih mempertimbangkan kepastian pembangunan ke depan dalam situasi politik yang tidak stabil.

Surya juga optimis ketika Anies dan Ganjar dipasangkan, kerja sama yang kuat bisa tercipta.

Baca Juga :   AHY Singgung Pilgub DKI 2017 Lalu, Siap-siap Maju Cagub?

“Kalau digabungkan kami yakin keduanya akan bisa bahu-membahu,” kata Surya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com