Politik

Sekjen Nasdem Tuding Pernyataan Prabowo Menjurus Fitnah

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Johny G Plate menilai pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak layak diungkapkan oleh seorang pemimpin.
Menurutnya, pernyataan Prabowo yang menyebut banyak elite maling dan tidak jujur tanpa data dan bukti hanya sebagai pernyataan fitnah dan hasutan. “Penyataaan itu tidak layak, pernyataan itu isinya lebih banyak fitnah,” ujar Johny di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (3/4/2018).
Menurut Johny, Prabowo semestinya juga memaparkan bukti maupun data terkait banyaknya elite yang maling, bukan hanya menyampaikan tanpa dasar. Sebab, pernyataan tersebut kata dia, justru mengarah ke fitnah.
“Apabila kita mempunyai informasi bahwa ada banyak elite yang maling dan elite yang tidak jujur, merampok ya harus didukung oleh data dan datanya tinggal diteruskan kepada aparat-aparat hukum kita, apakah itu KPK, kepolisian, kejaksaan, sehingga menjadi jelas,” kata Johny.
Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR itu pun berharap ke depan pemimpin lebih berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan di depan publik. Terlebih, untuk menjaga kondusivitas menuju Pemilu 2019.
“Kita berharap pemimpin kita menjadi contoh terdepan untuk membangun iklim politik yang kondusif, iklim menyiapkan masyarakat untuk menuju pesta demokrasi lebih berkulitas bukan yang diakibatkan disharmoni oleh penyataan-pernyataan menghasut,” ujar Johny.

To Top