Politik

Timses Anies-Sandi jadikan Jakarta Timur sebagai Basis Utama Pemenangan

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno saat berkampanye di daerah Jakarta Timur

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Aktifitas sosialisasi dan kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di wilayah Pasar Rebo, Jakarta Timur mendapat sambutan hangat dari warga. Kunjungan yang dilakukan pada Rabu (16/11/2016) itu dilakukan di tujuh daerah yang tersebar di lima Kelurahan di Kecamatan Pasar Rebo.

Sekitar 4000 warga Pasar Rebo bisa bertatap muka langsung dan berdialog dengan calon Wakil Gubernur, Sandiaga Uno atau Sandi. Saat berkampanye, setiap harinya pasangan Anies-Sandi dapat bertatap muka dengan 8000 warga Jakarta.

“Apalagi wilayah Jakarta timur sebagai wilayah dengan jumlah pemilih lebih dari 2 juta pemilih merupakan wilayah dengan jumlah pemilih terbanyak , sehingga kami bertekad untuk menjadikan jaktim sebagai basis utama pendukung pasangan Anies-Sandi,” ujar Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur Adi Solihin dalam keterangan persnya kepada edunews.id, Jum’at (18/11/2016).

Adi meyakini ribuan masyarakat yang hadir selain kader, simpatisan, anggota Partai Gerindra dan PKS komunitas relawan pun pada saat itu turut hadir.

“Saya yakin banyak juga anggota partai lain yang antusias untuk bertatap muka langsung dengan bang sandi,” tuturnya.

Adi mengatakan Pasangan Anies-Sandi yang “Muda, Santun dan Cerdas” menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi masyarakat jakarta untuk menghadiri setiap acara kunjungan sosialisasi dan kampanye. Kegiatan sosialisasi dan kampanye pasangan Anis-Sandi tidak hanya dijadikan sebuah acara seremonial belaka.

“Lebih dari substansi terpenting dalam setiap kunjungan adalah bersilaturahmi, menyampaikan visi dan misi yang di sampaikan sesederhana mungkin agar dapat mudah dipahami masyarakat serta dilanjutkan dengan mendengarkan penyampaian aspirasi masyarakat terkait problematika yang terjadi di lingkungan masyarakat,” terang Adi.

Diantaranya, Adi melanjutkan masalah pendidikan, kesehatan, kebersihan serta sarana dan prasarana termasuk masalah keberpihakan Pemerintah Daerah DKI pada lembaga formal maupun non formal. Aspirasi warga masyarakat yang disampaikan menjadi sebuah bekal yang sangat berarti ketika kelak Anies-Sandi terpilih menjadi pemimpin DKI.

“Forum dialog pasangan Cagub-cawagub dengan masyarakat adalah sebuah aktifitas politik yang mutlak harus terus di pertahankan dan dikembangkan sehingga masyarakat benar-benar menjadi objek politik yang positif,” kata Adi.

Strategi politik yang cerdas sudah dilakukan oleh pasangan Anies-Sandi dan sudah terbukti mendapat sambutan hangat masyarakat.

“Saya yakin pasangan Anies-Sandi bisa tampil menjadi pemenang dalam Pilkada DKI, segenap jajaran pengurus Partai Gerindra Jaktim dan PKS sebagai partai koalisi serta tetap membangun sinergisitas dengan komunitas relawan akan berjuang semaksimal mungkin sehingga cita-cita perjuangan kami untuk memenangkan pasangan Anis-sandi dengan menjadikan wilayah Jaktim sebagai basis utama dapat kami buktikan pada tanggal 15 februari 2016,” pungkas Adi.

To Top