News

Presiden Lantik Heru Winarko jadi Kepala BNN

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Irjen Pol Heru Winarko resmi menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru, menggantikan Komjen Pol Budi Waseso.

Heru dilantik menjadi sebagai Kepala BNN oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (1/3/2018). Pelantikan ini ditandai dengan pembacaan Keppres Nomor 14/M/2018 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala BNN.

Dengan pelantikan ini, Heru resmi menjadi perwira tinggi (Pati) dengan pangkat jendral bintang tiga. Sebelum menjabat Kepala BNN, Heru merupakan Deputi Penindakan KPK.

Dia ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Kepala BNN setelah Buwas akan memasuki masa pensiunnya pada Maret 2018. Sehari sebelum pelantikan kepada Okezone, Rabu kemarin, Heru menegaskan siap mengemban jabatan sebagai Kepala BNN yang diberikan Kepala Negara.

Ia juga siap berperang melawan peredaran narkoba di Tanah Air. Heru menegaskan, bahwa akan melaksanakan tugas sebagai Kepala BNN dengan sebaik-baiknya. Hal itu lantaran merupakan bagian tugas dari setiap prajurit Korps Bhayangkara. “(Target) yang terbaik menjalankan tugas. Do the best,” tukasnya.

To Top