News

Presiden Minta Instansi Ketenagakerjaan Jangan Berjalan Sendiri-sendiri

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Presiden Joko Widodo meminta setiap kementerian dan lembaga yang terkait dengan penataan tenaga kerja asing (TKA) untuk saling berkoordiniasi.

Jokowi menegaskan pengendalian dan pengawasan secara terpadu terhadap TKA yang masuk ke Indonesia sangat penting untuk dilakukan. Jokowi berpesan, jangan ada instansi yang berjalan sendiri-sendiri.

“Karena saya mendapat beberapa laporan pengguna tenaga kerja terganggu dan merasa tidak nyaman. Mereka merasa ada sweeping,” kata Kepala Negara saat membuka rapat terbatas terkait penataan tenaga kerja asing di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Jokowi pun meminta kebiasaan bekerja sendiri-sendiri itu ditinggalkan. Kepala Negara ingin agar setiap kementerian dan lembaga yang terkait untuk saling berkoordinasi.

“Dan yang kita lihat Kemenaker jalan sendiri, Imigrasi jalan sendiri, instansi lain juga melakukan pengawasan sendiri-sendiri. Saya ingin hal hal seperti itu tidak terjadi lagi,” kata Jokowi.

To Top