News

Puspayoga Lantik Sekretaris Kemenkop UKM yang Baru

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga secara resmi melantik Meliadi Sembiring sebagai Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM menggantikan Agus Muharram yang sudah memasuki masa pensiun.
Upacara pelantikan dilaksanakan di Jakarta, Jumat (27/4/2018). “Keputusan Presiden RI ini mulai berlaku efektif sejak ditandatangani.” kata Menkop Puspayoga.
Usai acara pelantikan, Meliadi Sembiring menekankan bahwa di posisi mana pun dirinya menjabat akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan sumpah jabatan yang sudah diucapkannya.
“Karir saya di Kementerian Koperasi dan UKM sudah saya selama 35 tahun. Saya masuk ke sini di zaman Menteri Bustanil Arifin,” ucap Meliadi yang sempat mengenyam pendidikan di Amerika Serikat selama dua tahun (1989-1991).
Meliadi mengaku, selama karirnya sudah mengenyam banyak pengalaman dari delapan Menteri Koperasi sejak zaman Bustanil Arifin hingga yang sekarang.
“Bagi saya, setiap kepemimpinan menteri di setiap zamannya selalu berbeda gaya dan warna bagi sistem manajemennya. Meski begitu, meski berbeda gaya dan kepemimpinan, namun memiliki tujuan yang sama, yaitu memajukan koperasi dan UKM di seluruh Indonesia. Dan saya bersyukur bisa belajar dan mengambil ilmu yang baik dari setiap menteri yang pernah ada,” tandas Meliadi.
Beberapa posisi strategis pun pernah dilakoni Meliadi. Dari mulai Staf Ahli Menteri, Deputi Bidang Pembiayaan, Deputi Bidang Pengkajian, Deputi Bidang Pengawasan, hingga Deputi Bidang Kelembagaan.
“Selain jabatan struktural Eselon 1, saya juga pernah beberapa kali menduduki jabatan sebagai Eselon II. Saya juga pernah berkarir di Kantor Wilayah di Provinsi Riau,” imbuh Meliadi. Terkait jabatan barunya sebagai Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Meliadi mengungkapkan bahwa dirinya akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah digariskan pendahulunya.
Diantaranya, mensukseskan program Reformasi Total Koperasi yang digulirkan sejak era kepemimpinan Menkop dan UKM AAGN Puspayoga. “Program Reformasi Total Koperasi akan terus kita gulirkan, karena program itu terbukti efektif mampu melahirkan koperasi berkualitas,” kata Meliadi lagi.
Sedangkan menyangkut eksistensi UKM, Meliadi mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong para UKM agar mampu menciptakan produk yang berdaya saing. “Salah satu strategi kita adalah membenahi Smesco Indonesia sebagai ajang promosi dan pemasaran bagi seluruh produk berkualitas tinggi dari seluruh provinsi di Indonesia,” pungkas Meliadi.

Baca Juga :   Ketua DPD PSI Jakarta Barat Diduga Lakukan Pemerkosaan, Modus Tawari Pekerjaan ke Korban

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com