Kampus

Resmi Menjabat Rektor Unismuh, Ini 5 Program Strategis Rahman Rahim

Makassar, EDUNEWS.ID — Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Rahman Rahim resmi menjabat pada masa periode 2016-2020. Rahman menggantikan Irwan Akib, setelah dirinya resmi dilantik Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Rabu (10/8/2016).

Rahman juga telah menyusun program strategis di setiap bidang sebagai acuan untuk memimpin Unismuh Makassar selama lima tahun ke depan.

Pertama Bidang Akademik, meningkatkan mutu produk Unismuh Makassar yang meliputi pengetahuan dan pengamalan Al Islam dan kemuhammadiyahan, alumni, penelitian dan pengabdian masyarakat serta Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni melalui peningkatan mutu proses pembelajaran dan mutu penelitian.

Bidang Sumber Daya, meningkatkan kualitas dosen, karyawan, sarana prasarana yang mendukung peningkatan seluruh produk Unismuh Makassar melalui peningkatan derajat pendidikan tertinggi, kepangkatan dan jabatan fungsional tertinggi, sertifikasi dosen, peningkatan wawasan dan ilmu pengetahuan, seni, skill serta kesejahteraan.

Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, meningkatkan pembinaaan kemahasiswaan dan alumni yang mendukung peningkatan kualitas seluruh produk Unismuh Makassar melalui pembinaan bakat, minat, penalaran, wawasan dan prestasi mahasiswa, penyelesaian studi tepat waktu.

Bidang Pembinaan, Pengembangan Al Islam dan Kemuhammadiyahan, meningkatkan kualitas dan kuantitas pembinaan, pengembangan Al Islam Kemuhammadiyahan yang mendukung seluruh produk Unismuh Makassar melalui peningkatan kajian, pemahaman dan pengamalan ajaran Islam sesuai Al Quran dan Hadist dengan indokator utama adalah salat fardhu berjamaah di masjid dan moshollah dalam kampus.

Bidang Kerjasama, meningkatkan kualitas dan kuantitas kerjasama antar institutusi yang mendukung peningkatan kualitas seluruh produk Unismuh Makassar melalui peningkatan kuantitas dan kualitas kerjasama Unismuh dengan berbagai pihak di dalam maupun di luar negeri.

To Top