Nasional

Selangkah Lagi PKS, Nasdem dan Demokrat Bentuk Koalisi Pilpres 2024

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID- Kabar koalisi PKS, Demokrat dan NasDem terus menguat. PKS mengaku intens komunikasi dengan Partai Demokrat dan NasDem terkait koalisi Pemilu 2024. PKS menyebut tak ada hambatan dalam penjajakan komunikasi dengan kedua partai tersebut.

“Kami terus menjalin komunikasi politik dengan NasDem dan Demokrat. Komunikasi kami berjalan dengan baik tidak ada hambatan yang berarti di antara kami. Kami terus mendalami dan menjajaki kemungkinan-kemungkinan terbentuknya koalisi,” kata Juru Bicara PKS M Kholid kepada wartawan, Rabu (13/7/2022).

Kholid mengatakan keputusan terkait koalisi ada di tangan Majelis Syuro. Meski begitu PKS tidak menutup pintu kerja sama dengan partai lain.

“Di internal PKS sendiri, keputusan koalisi ada di tangan Majelis Syuro. Insyaallah, nanti ketika Majelis Syuro sudah memutuskan, kami akan umumkan kemana koalisi PKS akan berlabuh. Namun demikian hingga saat ini kami tidak membatasi komunikasi politik hanya dengan Demokrat dan NasDem,” ujarnya.

Kholid mengatakan PKS juga membangun komunikasi dengan KIB. Namun, lanjut dia, komunikasi intens terjalin hanya dengan NasDem dan Demokrat.

“Kami juga bangun komunikasi politik dengan partai-partai lainnya seperti dengan Golkar dan teman-teman yang tergabung dalam KIB, kami juga masih tetap jalin komunikasi. Opsi koalisi belum final, kondisinya masih terbuka,” ujarnya.

“Dengan NasDem dan PD sudah cukup intens. (KIB) juga sama komunikasi. Tapi intensitasnya lebih banyak ke NasDem, PD,” lanjut Kholid.

Bahkan PKS sudah memunculkan kesepakatan dengan NasDem usai pertemuan antarketum kedua partai itu. Salah satunya keinginan untuk berkoalisi.

“Kalau dengan NasDem kan sudah ada 3 kesepakatan waktu Pak Syaikhu ketemu Pak Surya Paloh. Ya ada keinginan ke arah sana (koalisi) semacam persiapan awal buat kerjasama. Jadi ancang-ancang istilahnya,” ujarnya (int/dtk)

Baca Juga :   Nadiem Cabut Aturan Pramuka sebagai Ekstrakurikuler Wajib di Sekolah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com