Nasional

Si Jago Merah Lahap Pabrik Plastik di Bekasi, Untung Tak Ada Korban Jiwa

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kebakaran besar terjadi di kawasan industri jababeka, Cikarang, Bekasi pada Sabtu (29/6/2019) siang.

Kobaran api tersebut melahap sebuah pabrik plastik milik PT Dynaplast dan menimbulkan asap hitam yang tebal dan membumbung tinggi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Kusuma Kumara membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Candra, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa,” ujar Candra saat dikonfirmasi dalam pesan singkat, Sabtu (29/6/2019).

Ia menuturkan, sebanyak 29 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Beruntung kata dia, api berhasil dipadamkan pada Sabtu sore tadi.

“Api sudah padam, tadi pukul 17.00 WIB,” ucapnya.

Saat ditanyakan mengenai penyebab kebakaran, Candra mengarahkan untuk menghubungi langsung Kapolsek Cikarang Timur Kompol Dona Harefa.

“Untuk detailnya ke Kapolsek Cikarang Timur ya,” ujar dia.

Dihubungi secara terpisah, Kompol Dona belum juga memberikan respons. Baik dalam sambungan telepon maupun pesan singkat.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB atau pada saat jam makan siang. Dari informasi yang beredar, ada sekitar 300 karyawan yang masuk siang itu.

PT Dynaplast merupakan perusahaan Multinasional yang memproduksi dan mendistribusikan plastik, presisi plastik, dan peti botol.

rpl

To Top