News

Tamsil – Jimly Assiddiqie Hadiri Diskusi Masika ICMI Sulsel

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Masika ICMI Orwil Sulsel gelar diskusi bertema ‘MK dan Kerukunan Nasional pasca-Pilpres’ di Aula Institute Bisnis dan Keuangan Nitro, Makassar, Rabu (26/6/2019).

Diskusi itu dihadiri pengurus ICMI Pusat Jafar Hafsah bersama Tamsil Linrung. Turut hadir dari ICMI Orwil Sulsel Andi Tamsil, dan Ketua STIM Nitro Prof Marzuki DEA.

Ketua Masika ICMI Sulsel Ardiansyah S Pawinru, mengungkapkan, Kegiatan ini adalah salah satu program Bidang Hukum dan HAM.

Dalam diskuisi itu, mantan Ketua MK yang juga sekaligus anggota DPD RI terpilih, Prof Jimly Assiddiqie memaparkan bahwa jika manajemen mampu menyelesaikan masalah, maka inilah kekuatan organisasi.

Ia mengatakan, saat ini terjadi deinstitusionalisasi politik pasca Pilpres 2019. Menurutnya, harus ada agenda merujukkan hal itu. Olehnya, sebaiknya segala keluhan diarahkan ke MK, sebab MK adalah tempat penyaluran.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan kunjungan Presidium ICMI Pusat di Makassar, di antaranya di Unismuh dan Halalbihalal di Rujab Wali Kota Makassar

Seperti diketahui, Tamsil yang kaya pengalaman di DPR RI, juga diwacanakan maju bersama Prof Jimly dalam paket pimpinan DPD RI 2019-2024.

To Top