Nasional

Tidak Cuma CPNS, 400 Lebih PPPK juga Mengundurkan Diri

Ilustrasi Seleksi

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Ratusan orang yang bakal diangkat menjadi abdi negara mengundurkan diri. Tercatat 100 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mundur setelah lolos seleksi dan mau diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Namun, berdasarkan data seperti yang dilansir dari detikcom, Senin 30 Mei 2022, tidak hanya mereka yang terdaftar sebagai CPNS yang mengundurkan diri, tapi juga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Jumlah PPPK ini bahkan jauh melebihi PNS. Total ada lebih dari 400 orang atau spesifiknya 442 orang yang mengundurkan diri.

Ada 442 orang PPPK yang melakukan pengunduran diri, terdiri dari seleksi PPPK Guru tahap I, PPPK Guru tahap II, dan PPPK Non Guru.

Dari seleksi PPPK Guru tahap I sebanyak 104 orang mengundurkan diri, padahal yang dinyatakan lulus 173.723 orang. Provinsi Jawa Barat menyumbang pengunduran diri terbesar, yakni sebanyak 7 orang.

Kemudian dari PPPK Guru tahap II sebanyak 120.137 dinyatakan lulus, namun 280 orang mengundurkan diri. Provinsi Jawa Barat kembali menyumbang pengunduran diri terbesar, yakni sebanyak 39 orang.

Terakhir, PPPK Non Guru ada 58 orang yang mengundurkan diri. Sedangkan yang lulus sebanyak 11.918. Pemerintah Jawa Timur berkontribusi paling besar pengunduran diri ini dengan 8 orang yang mengundurkan diri.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top