News

‘Usir Neolib dari NKRI’, ProDem Kembali Gelar Unjuk Rasa

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) akan kembali turun ke jalan. Demonstrasi di depan Istana Negara hari (19/3/2018) mengusung tema: usir neolib dari NKRI. Rencana aksi mengepung Istana Negara ini disampaikan Wakil Sekjen ProDEM Sya’roni, Ahad (18/3/2018).

“Tiga tahun di bawah kepemimpinan Jokowi, membuktikkan makin berkuasanya neoliberalisme di Indonesia. Trisakti dan Nawacita yang digadang-gadang sebagai solusi melawan neolib, nyatanya hanya menjadi kedok meraup suara rakyat,” kata dia.

Dia mengatakan seabrek kebijakan diantaranya menumpuk hutang hingga Rp 4.000 triliun, membuka kran impor produk kerakyatan seperti beras, garam dan daging, membuka masuknya TKA asing, membuat undang-undang yang anti demokrasi seperti UU ITE, UU Ormas dan UU MD3, mencabut subsidi, membiarkan arogansi aplikator mengisap driver online, merupakan wujud bengis neoliberalisme.

Dan untuk menghentikannya, tidak ada jalan lain selain usir neolib dari bumi Nusantara. Aksi kepung Istana Negara akan dilaksanakan mulai pukul 11.00. Aksi dimulai dengan longmarch dari Patung Kuda Indosat menuju Istana. Aksi besok sebagai penegasan sikap ProDEM terhadap rezim Jokowi.

Aksi ini merupakan kelanjutan aksi yang dilakukan Majelis ProDEM pada Jumat (16/3/2018) lalu yang menganggap Jokowi ingkar janji dan tidak melaksanakan janji politik yang tertuang dalam Nawacita. “Kami mengajak mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergabung dalam aksi demonstrasi kepung Istana Negara,” tukas Sya’roni.

To Top