News

Viral Siswa Kelas 4 SD Lamar Kerja di NASA!

Viral Siswa Kelas 4 SD Lamar Kerja di NASA!

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Jagat media sosial kembali diramaikan dengan kisah unik dari siswa kelas 4 SD (Sekolah Dasar) yang mengirim surat lamaran kerja ke National Aeronautics and Space Administration (NASA). Surat lamaran kerja ini bahkan dibuat melalui sepucuk surat yang ditulis tangan olehnya.

Cerita ini sebenarnya terjadi pada tahun 2017 silam, namun kembali diramaikan oleh pemilik akun Twitter berkewarganegaraan Malaysia @A************** yang diunggah pada Jumat (17/9/2021) lalu.

“Budak umur 9 tahun, hantar surat dekat NASA mintak kerja. Cuba tengok apa NASA reply.. (Anak umur 9 tahun, kirim surat ke NASA melamar kerja. Coba lihat apa balasan NASA).” tulis akun @A**************, seperti yang dikutip Sabtu, (18/9/2021).

Postingan ini bahkan menarik perhatian warganet hingga berhasil mengumpulkan 50,2 ribu jumlah suka pada postingannya. Sebab, tidak disangka isi surat yang dikirim oleh siswa kelas 4 SD tersebut menarik perhatian NASA.

Mulanya, siswa yang diketahui bernama Jack Davis memperkenalkan diri sebagai ‘guardian of the galaxy’ dalam suratnya. Dalam ‘CV’-nya itu dia juga mencantumkan beberapa ‘pengalaman kerja’ antarbintangnya (interstellar).

“Saya mungkin berusia sembilan tahun, tapi saya pikir saya cocok dengan pekerjaan tersebut. Saya telah menonton hampir semua film luar angkasa dan alien,” tulis Jack dalam surat tertanggal 3 Agustus 2017 itu.

Tidak tinggal diam, NASA pun memberikan surat balasan. Berdasarkan isinya, Badan Antariksa Amerika Serikat itu tidak secara langsung menolak lamaran dari Jack.

NASA melalui Direktur Divisi Ilmu Planet NASA James L. Green memberikan wawasan baru pada Jack terkait posisi yang dilamarnya, staf perlindungan planet (bumi). Bahkan ia memberi semangat pada siswa usia 9 tahun tersebut untuk berprestasi di sekolah.

“Kami selalu mencari ilmuwan dan insinyur dengan masa depan cerah untuk membantu kami. Jadi kami harap Anda akan rajin belajar dan berprestasi di sekolah,” kata Green yang dikutip dari CNN.

Tidak hanya sampai di situ, Direktur Riset Planet NASA Jonathan Rall juga memberi apresiasi langsung pada Jack melalui sambungan telepon seperti yang dilansir dari situs NASA. Ia mengucapkan terima kasih atas ketertarikan dini dari siswa belia itu untuk bekerja di NASA.

When 4th grader and self-proclaimed “Guardian of the Galaxy”, Jack, wrote to us about applying for a job, we replied https://t.co/932pj3Q50B pic.twitter.com/RhcGdnzGAw

— NASA (@NASA) August 4, 2017

Sedikit informasi, pada tahun 2017, NASA tengah membuka lowongan untuk staf perlindungan planet (bumi). Posisi ini ditugaskan untuk menjaga bumi dari serangan atau kontaminasi mikroba dari planet lain. Ternyata, lowongan kerja tersebut menarik perhatian Jack Davis, siswa kelas 4 SD.

Lowongan petugas pelindung planet ini memang menjanjikan gaji yang besar, antara US$ 124.000 dan US$ 187.000 per tahun. Jika ditaksir dalam rupiah mencapai hingga Rp 2,7 miliar.

sumber : detikcom

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top