Nasional

Wisata Taman Margasatwa Ragunan Tutup, Pengunjung Kecewa

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Beberapa pengunjung terlihat masih berdatangan ke objek wisata Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, walaupun tutup untuk pertama kalinya di hari pertama Idul Fitri 1440H, Rabu (5/6/2019).

Salah satunya adalah Wanto, yang mengaku tidak mengetahui bahwa TMR tutup di hari pertama Lebaran.

“Saya tidak tahu kalau ternyata tutup. Padahal sudah ngajak anak-anak juga,” papar dia yang ditemani istri dan kedua anaknya.

Senada dengan Wanto, Ruri dan adiknya juga datang ke kawasan ini kendati kebun binatang tersebut tidak beroperasi.

“Memang sudah niat ke sini pas hari H, tapi tutup. Ya sudah lah, kita foto-foto di depan saja, habis itu balik pulang lagi ke Kalibata,” ucap Ruri.

Usai berswafoto, para pengunjung kemudian bertolak kembali ke kediaman masing-masing dan berencana akan kembali lagi esok hari.

“Iya, mungkin besok ke sini lagi,” tutur Ruri.

Sementara itu, tutupnya kebun binatang ini didasari oleh Peraturan Gubernur (Pergub) no. 63 Tahun 2018 terkait dengan optimalisasi kegiatan dan penanganan pengunjung di tempat-tempat wisata pada hari-hari tertentu.

TMR mengikuti aturan baru yang dibuat Gubernur Anies Baswedan bahwa destinasi wisata milik atau dikelola DKI diliburkan pada hari pertama Lebaran.

Kendati demikian, TMR akan kembali beroperasi pada hari kedua lebaran yakni pada Kamis, 6 Juni 2019, dengan jam operasional pukul 07.30 hingga 16.00 WIB.

Harga tiket masuk Ragunan pada saat libur hari raya Idul Fitri tetap sama dengan hari-hari biasa, yakni Rp4.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak. Tiket dapat dibeli melalui transaksi elektronik menggunakan Jakcard.

ant

To Top