OLAHRAGA

Bintang Sepakbola Ronaldinho Tak Pernah Membayangkan Tinggal di Penjara

Ronaldinho

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ronaldinho baru saja melewati momen pahit dalam hidupnya. Mantan bintang Barcelona itu sempat mendekam di penjara karena kasus paspor palsu di Paraguay.

Ronaldinho dan sang kakak, Roberto Assis, berada di balik teruji besi selama 32 hari. Ia baru bisa menghirup udara segar pada 8 April lalu.

Ronaldinho dibebaskan dari penjara setelah membayar uang jaminan US$1,6 juta atau setara Rp25 miliar. Namun, dia masih harus menjalani tahanan rumah di Hotel Palmaroga.

“Itu sebuah pukulan yang keras, saya tidak pernah membayangkan akan melewati situasi seperti ini,” tutur Ronaldinho seperti dilansir AS.

“Sepanjang hidup saya berusaha untuk profesional dan memberikan sukacita kepada semua orang dengan sepak bola yang saya mainkan.”

Ronaldinho mengaku terkejut ditangkap karena terbukti menggunakan paspor dan identitas palsu pada 6 Maret lalu. Mantan pemain timnas Brasil itu merasa tidak melakukan sesuatu yang salah seperti yang dituduhkan.

Ronaldinho dan Roberto ditahan setelah melakukan perjalanan ke Paraguay untuk ambil bagian dalam sejumlah acara promosi. Tuduhan penggunaan paspor palsu tersebut dianggap sebagai tindakan sewenang-wenang oleh pengacara mereka.

“Kami benar-benar terkejut saat mempelajari bahwa dokumen itu tidak legal. Sejak itu, niat kami adalah bekerja sama untuk mengklarifikasi fakta. Kami telah menjelaskan semuanya kepada pihak yang berwenang,” ia menuturkan.

Ronaldinho terlihat ceria selama berada di penjara. Ia merayakan ulang tahun ke-40 di penjara Agrupacion Especializada dan ikut dalam sebuah turnamen futsal di sana.

Tim yang dibelanya bahkan menang dengan skor telak 11-2. Ronaldinho mencetak lima gol untuk timnya pada laga tersebut.

cnn

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com