OLAHRAGA

Ini Alasan McGregor Putuskan Pensiun

DUBLIN, EDUNEWS.ID – Mantan juara kelas bulu dan ringan UFC (Ultimate Fighting Championship), McGregor baru saja mengumumkan pensiun. Banyak orang bertanya-tanya mengapa yang bersangkutan memutuskan hal ini.

Dalam pernyataannya, McGregor mengaku kurang bergairah menatap masa depannya. Salah satunya, ketika ia tidak mendapat agenda pertarungan sesuai yang ia harapkan.

“Permainan ini, tidak membuat saya merasa tertarik, itu saja,” tutur atlet asal Irlandia, menyerukan alasan di balik keputusannya, dikutip dari themix.net, Selasa (9/6/2020).

Tentu saja, tidak sesederhana itu. Satu yang pasti, McGregor beberapa kali ingin terlibat dalam pertarungan perebutan gelar. Ia mengincar rematch kontra Khabib Nurmagomedov. Juga pertemuan kontra Justin Gaethje. Namun Khabib dan Gathje lebih fokus pada rencana pertandingan antara mereka. Namun UFC memasang Anderson Silva sebagai lawan McGregor.

Silva cukup disegani di nomor seni bela diri campuran ini. Namun usianya telah mencapai angka 45.

“Saya akan masuk ke sana dan menyingkirkannya. Kemudian apa yang terjadi? Orang-orang mengatakan dia sudah tua, sudah melewati masa puncak, dan berbagai hal lainnya,” ujar McGregor membayangkan kesia-siaan jika ia menundukkan Silva.

Semua dinamika tersebut membuat yang bersangkutan mundur. Ketiga kalinya ia memutuskan pensiun. Sebelumnya pada 2016 dan 2018, McGregor menyatakan berhenti dari olahraga ini. Pada akhirnya ia kembali. Teranyar, pada Senin (8/6/2020) ia terlihat menikmati jet ski di lepas pantai di kampung halamannya, di Dublin, Irlandia.

rpl

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com