OLAHRAGA

Ketua Pengprov IPSI Sulsel Prof Hasnawi Haris Tutup Kejurda Pencak Silat se-Sulsel di Bantaeng

Ketua Pengprov IPSI Sulsel Prof Hasnawi Haris bersama para perwakilan juara umum dan Pesilat Terbaik.

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Hasnawi Haris menutup Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat se Sulawesi Selatan, Senin – Rabu (30 Mei – 1 Juni/2022).

Kejuaraan tersebut digelar di Kabupaten Bantaeng. Kejurda itu dibuka pada tanggal 30 Mei 2022 lalu, oleh Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Kadispora Sulsel A Arwin Azis.

Kejuaraan yang berlangsung selama 3 hari itu mempertandingkan 13 kelas putra dan putri.

Ketua Pengprov IPSI Sulsel Prof Hasnawi Haris mengucapkan atas raihan prestasi yang diraih oleh atlet dalam kejuaraan olahraga Pencat Silat se Sulawesi Selatan.

“Selamat dan sukses kepada para pemenang kejuarda dan memberi apresiasi kepada aparat pertandingan yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Lanjut Prof Hasnawi Haris yang juga Wakil Rektor 1 Universitas Negeri Makassar, mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah mensukseskan kejuaraan tersebut.

” Terima kasih dan apresiasi kepada Dispora Sulsel dan IPSI Kabupaten Bantaeng yang telah bersinergi dan bermitra positif dalam mengembangkan olahraga pencak silat sebagai salah satu olahraga yang masuk kategori Cabor dalam Desain Besar Olahraga Nasional,” ujarnya.

Diakhir pertandingan tersebut menempatkan Kabupaten Bantaeng sebagai juara umum 1, Kota Makassar sebagai juara umum 2 dan Kabupaten Soppeng sebagai juara umum 3.

Dalam kejuaraan itu juga memilih pesilat terbaik putra dan putri. Terpilih sebagai pesilat terbaik putra diraih Rangga Andika dari Kabupaten Bantaeng, sementara Pesilat terbaik putri diraih oleh Radiah Nurmuhajirah dari Kabupaten Soppeng.

 

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com