DAERAH

NSCC Bupati Cup III Ajang Atlet Asah Kemampuan

Penyerahan hadiah NSCC Bupati Cup III. Sumber: Dok. Istimewa.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Kejuaraan National Sport Climbing Competition (NSCC) Bupati Cup III Kutai Timur (Kutim) resmi ditutup. Kompetisi yang diikuti 171 pemanjat dari 14 Provinsi di Indonesia ini ditutup oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, didampingi wakilnya, Kasmidi Bulang.

Sebelumnya, NSCC itu berlangsung selama 5 hari, terhitung sejak Sabtu-Kamis (25-30/12/2023). Pagelaran lomba nasional itu digelar di Arena Panjat Tebing, Bukit Pelangi.

Pada sambutan penutupan, Ardiansyah mengapresiasi seluruh unsur yang terlibat. Ia menitip harap, lewat NSCC itu, para atlet terpacu untuk mengasah potensi lebih keras.

“Mudah-mudahan (NSCC) ini merupakan salah satu ajang bagi para atlet kita untuk terus mengasah keterampilan, kecepatan dan kemampuan mereka untuk meningkatkan prestasi,” kata Ardiansyah.

Ia sendiri mengaku sangat optimis, jika Pemkab Kutim rutin menyelenggarakan kompetisi akan memacu semangat atlet untuk meraih prestasi. Lewat kompetisi itu, Ardiansyah juga menyebutnya sebagai wadah untuk memantau atlet potensial untuk dibina lebih intens.

Selain itu, ia juga menyebut NSCC itu sebagai ajang latihan gratis bagi banyak atlet untuk mengasah potensi.

“Dengan mengucapkan alhamdulillahi rabbil ‘alamin National Sport Climbing Competition Bupati Cup (Kutim) ketiga tahun 2023 dengan ini secara resmi dinyatakan ditutup. Terima kasih, selamat kembali ke tempat masing-masing bagi atlet di luar Kutai Timur dan selamat berlaga di arena yang akan datang,” tandas dia.

Secara umum seluruh rangkaian kejuaraan dengan nomor yang dilombakan berjalan sukses. NSCC kali ini memberikan total hadiah sebesar Rp 300 juta.

Sebelum menutup, Bupati, Wabup, Ketua FPTI Kaltim, FPTI Kutim secara bergantian menyerahkan hadiah kepada para atlet yang berhasil juara di tiap kelas berbeda.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com