Uncategorized

Luhut: DKI Jakarta Dominasi Kasus Corona Jawa-Bali!

Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA, EDUNEWS.ID– Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyebut kasus Corona di wilayah Jawa dan Bali mengalami peningkatan. Kasus didominasi di DKI Jakarta.

“Bahwa kasus COVID-19 di Jawa-Bali terus meningkat, namun terdapat juga penurunan kasus harian dalam tujuh hari terakhir ini. Ini juga seperti anomali yang kami lihat,”  uajr Luhut di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (31/1/2022).

Peningkatan kasus Corona di Jakarta juga mulai mengikuti ke wilayah lain. Sejumlah provinsi di Jawa-Bali mengalami peningkatan seperti Jakarta secara perlahan.

“Saat ini kasus konfirmasi masih didominasi oleh Provinsi DKI Jakarta, namun dalam beberapa hari terakhir, kasus konfirmasi juga mulai terdeteksi dan naik cukup signifikan di provinsi lain di Jawa-Bali,” ujar Luhut.

Luhut menjelaskan bahwa positivity rate atau penyebaran virus Corona di Jawa dan Bali sudah melampaui standar atau batas yang ditentukan WHO. Luhut mengatakan bahwa jumlah orang yang dites Corona juga ditingkatkan.

“Saat ini juga positivity rate sudah berada di atas standar WHO yaitu 5%. Hal tersebut didorong oleh positivity rate, PCR test yang sudah mencapai 24%,” imbuhnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top