Uncategorized

Turunkan Berat Badan Bisa Kurangi Risiko Covid-19

HEALTH, EDUNEWS.ID-Sejumlah studi menemukan bahwa orang yang kelebihan berat badan atau obesitas memiliki risiko yang lebih tinggi mengalami sakit parah atau bahkan kematian karena Covid-19. Temuan ini lalu menimbulkan pertanyaan lanjutan, benarkah menurunkan berat badan mengurangi risiko Covid-19?

Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa menurunkan berat badan dapat mengurangi risiko terinfeksi Covid-19. Studi yang diterbitkan di JAMA Surgery ini menganalisis data 20.212 orang dalam enam tahun terakhir. Hasilnya, peneliti mendapati bahwa penurunan berat badan dapat memberikan efek yang positif terhadap orang tersebut di tengah pandemi Covid-19.

Penurunan berat badan pada kelompok yang diteliti terkait dengan risiko rawat inap yang lebih rendah dan gejala penyakit parah yang rendah. Penurunan berat badan juga terkait dengan insiden kumulatif 10 tahun yang lebih rendah hingga 53 persen dari semua penyebab kematian non-Covid.

“Temuan ini menunjukkan bahwa obesitas dapat menjadi faktor risiko yang dapat dimodifikasi untuk tingkat keparahan infeksi Covid-19,” kata studi tersebut, dikutip dari CNN.

Peneliti menjelaskan bahwa berat badan berlebih meningkatkan lemak di dalam tubuh yang berarti meningkatkan risiko peradangan. Kondisi ini akan memperparah penyakit infeksi seperti Covid-19.

Peneliti menyarankan agar orang dengan obesitas atau berat badan berlebih melakukan langkah untuk menurunkan berat badan. Cara ini dapat mengurangi risiko Covid-19 dan mengurangi penyakit kronik dan metabolik.

 

Baca Juga :   Kali Ketiga, Pemerintah Kecamatan Panakkukang Kembali Bagi Takjil Ramadan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com