Aspirasi

Eksponen Cipayung Plus Deklarasi Dukung AMIN

foto/dok.pribadi : Sembilan Eksponen OKP Cipayung Plus Nasional deklarasi dukung AMIN di Rumah Koalisi Perubahan, Jl. Brawijaya X, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sembilan Eksponen OKP Cipayung Plus Nasional menggelar Deklarasi MUDA.ID (Anak Muda Indonesia) untuk mendukung Pasangan Capres Cawapres Anies-Muhaimin (AMIN) di Rumah Koalisi Perubahan, Jl. Brawijaya X, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Deklarasi yang bertajuk “Selamatkan Generasi, Pilih Pemimpin Teruji” ini, digagas oleh para mantan Ketua Umum OKP Cipayung Plus, yaitu HMI, KAMMI, GMKI, SEMMI, PMKRI, Hima Persis, Hikmahbudhi, KMHDI dan PMII yang berhimpun dalam wadah MUDA.ID (Anak Muda Indonesia).

Acara deklarasi ini dipandu oleh M. Azizi Rois dari SEMMI dirangkaikan diskusi kebangsaan pembacaan Manifesto Anak Muda Indonesia, dan penyerahan mandat kepada Capres Anies Baswedan.

Dalam agenda diskusi, masing-masing perwakilan OKP berbicara tentang isu kepemudaan dan kebangsaan. Susanto Triyogo (KAMMI) berbicara tentang spirit gerakan perubahan anak muda indonesia.

“Kami dari kumpulan aktivis Cipayung Plus menyatakan dukungan kepada Mas Anies dan Gus Muhaimin yang kita tahu bersama-sama memiliki latar belakang pergerakan,” kata Susanto.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian keresahan anak muda dalam bidang hukum dan politik oleh Zuhad Aji Firmantoro (HMI), kemudian persoalan degradasi moral oleh Iqbal M. Dzilal (HIMA PERSIS).

Selanjutnya, penyampaian persoalan kepemimpinan Indonesia oleh Ari Sutrisno (HIKMAHBUDHI), disambung pemaparan tentang pengangguran anak muda oleh I Gusti Ngurah Arya (KMHDI), dan ungkapan kegelisahan polarisasi kebhinekaan oleh Pangeran Mosafoa (PMKRI).

Azizi Rois melanjutkan dengan paparannya tentang pembacaan Manifesto Anak Muda Indonesia, dan penyerahan mandat kepada Capres Anies Baswedan. Acara diskusi diakhiri dengan sambutan apresiasi oleh Co-Capt. 1 TIMNAS AMIN, Sudirman Said.

Selanjutnya, dilakukan pembacaan “MANIFESTO ANAK MUDA INDONESIA” oleh seluruh Eksponen Cipayung Plus Nasional sekaligus pengukuhan Koordinator Wilayah Provinsi yang hadir secara offline dan online dari seluruh wilayah provinsi melalui platform zoom.

Terakhir, Deklarasi ditutup dengan hadirnya H. Anies Baswedan didampingi Captain TIMNAS AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus dan Co-Capt 1 Sudirman Said, untuk menerima langsung penyerahan Mandat Dukungan Presiden dari Eksponen Cipayung Plus Nasional.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top