DAERAH

Jelang Ramadan, Plt Gubernur Instruksikan Vaksinas bagi Penceramah, Imam Masjid, hingga Marbot

Plt Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dalam agenda Coffee Morning, di ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (22/3/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Menghadapi bulan suci Ramadhan, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Provinsi untuk memprioritaskan pemberian vaksin kepada guru mengaji, penceramah, ustad, dan marbot.

Ini dilakukan, kata Andi Sudirman, untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat dibulan Ramadan nanti.

“Yang saya juga minta karena mau Ramadan ini pengkhotbah, ustad, imam masjid, marbot, guru mengaji anak-anak itu divaksin semua. Bahkan termasuk tokoh agama lainnya seperti pendeta dan sebagainya itu divaksin semua,” katanya dalam agenda Coffee Morning, di ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (22/3/2021).

Menurutnya, di bulan Ramadan nanti aktivitas masyarakat khususnya umat muslim, akan lebih banyak dilakukan untuk beribadah di masjid dan tempat-tempat pengajian. Sehingga kalangan inilah yang akan lebih sering berinteraksi dengan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur juga kembali menegaskan kepada Dinas Kesehatan untuk memprioritaskan pemberian vaksin kepada tenaga pendidik, mulai pengajar ditingkat Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi, sampai pada bulan Mei nanti.

Menurutnya, tenaga pengajar ini harus diprioritaskan untuk menjalani vaksinasi karena berdasarkan target Presiden, sekolah tatap muka sudah akan dibuka pada Juni mendatang.

Untuk itu, Plt Gubernur berharap dinas terkait mendata jumlah semua guru yang ada di Sulsel untuk menjalani vaksinasi. Mengingat masih ada waktu tiga bulan yang bisa dimanfaatkan untuk memvaksin semua tenaga pengajar sebelum masuknya sekolah tatap muka.

“Ini kan Maret, April, Mei, dua bulan kedepan selesai semua guru, tercover semua guru,” katanya.

Menurutnya tidak hanya tenaga guru, tenaga pengajar ditingkat perguruan tinggi juga harus menjadi target sasaran vaksinasi sebelum dimulainya proses belajar tatap muka.

Berdasarkan data dari yg disampaikan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, total sasaran vaksinasi di Sulsel sebanyak 6,4 juta orang yang dibagi dalam tiga kategori, yakni sumber daya kesehatan atau tenaga kesehatan, petugas publik dan lansia.

Baca Juga :   Dua Penantang yang Berpotensi jadi Lawan Chaidir Syam di Pilkada Maros

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Muhammad Ichsan Mustari menjelaskan, target pemberian vaksin untuk tenaga kesehatan pada tahap pertama dan kedua, sudah mencapai lebih dari 100 persen.

“Minggu ini sampai sampai dua minggu kedepan, kita terus usahakan vaksinasi kedua untuk para lansia dan petugas publik,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com