Liputan Khusus

Danny Pomanto Sebut Serambi BI Sulsel Berkontribusi untuk Perekonomian Makassar

Danny saat tukar uang di mobil kas keliling. Sumber: Dok. Pribadi.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Gaungkan ‘Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah’, Bank Indonesia (BI) Prov. Sulawesi Selatan helat Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (Serambi) 2024.

Peluncuran atau Kick Off Serambi dihelat hari ini, Senin (18/3/2024), di Kantor Perwakilan BI Sulsel, Jalan Sudirman, Kota Makassar. Pantauan edunews.id di lokasi, peluncuran atau Kick Off Serambi berlangsung khidmat dan lancar.

Terdapat 14 perwakilan mobil kas keliling perbankan yang diluncurkan untuk memberikan layanan kepada masyarakat. Diketahui, Serambi adalah program tahunan BI yang bertujuan untuk memberikan pelayanan penukaran uang bagi masyarakat.

“Hal ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan akses yang luas terkait dengan layanan penukaran kepada masyarakat khususnya uang pecahan kecil,” ucap Rizki Emadi Winanda selaku Kepala Perwakilan BI Sulsel, di Kantor Perwakilan BI Sulsel.

Kick Off mobil kas keliling. Sumber: Dok. Pribadi.

Pelayanan penukaran uang ini akan disebar ke berbagai titik di Sulsel dengan menggunakan sarana mobil kas keliling BI ataupun milik perbankan lainnya. Di Sulsel, akan ada 75 titik yang dijadikan lokasi penukaran uang.

75 titik ini terbagi di Makassar, Pare-pare, Bone, hingga Bulukumba yang resmi beroperasi mulai hari ini, 18 Maret 2024 sampai 7 April 2024. Di 75 titik ini, BI menyiapkan uang kartal sebanyak Rp. 5.5 Triliun agar masyarakat bisa menukarkan uangnya.

Turut hadir Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada Kick Off Serambi ini. Danny Pomanto, nama sapaannya, mengapresiasi dan menjadi orang kedua yang mencoba program Serambi BI Sulsel.

“Jadi Bank Indonesia itu saya kira sangat adaptif dan responsif karena ini menjadi kebutuhan masyarakat di saat-saat seperti ini (untuk) cari uang kecil,” sebut Danny.

Sesi foto bersama. Sumber: Dok. Pribadi.

Tak hanya itu, lanjut Danny, BI lewat perhelatan Serambi ini akan memberi kontribusi bagi perekonomian Kota Makassar.

Baca Juga :   Kontras Sulawesi Rilis Hasil Audit Sosial Proyek Reklamasi Pulau Lae-lae

“Dan supporting BI untuk penukaran uang yang bisa dibagi lebih merata lagi itu tentunya akan melancarkan peredaran uang di masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya, ini termasuk konsep dasar pemerataan ekonomi yang selaras dengan rancangan Pj Gubernur Sulsel.

Selain Danny Pomanto, turut hadir Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Pemkot Makassar Andi Irwan Bangsawan, Staf Ahli Gubernur Sub. Bidang Keuangan Since Erna Lamba, dan para perwakilan perbankan lingkup BI.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com