Pemkot Makassar

Hadiri Pelantikan Pengurus Masjid Sultan Alauddin, Danny Imbau Program Jagai Anakta’

Danny saat beri sambutan. Sumber: Dok. Istimewa.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Pelantikan Pengurus Masjid Sultan Alauddin Dewan Da’wah Islamiyah Sulsel periode 2024-2028, Minggu (25/2/2024).

Sebelum pelantikan, Wali Kota Danny Pomanto bersama pengurus masjid dan juga masyarakat melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Sultan Alauddin Jalan Abdurahman Basalama.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto menekankan  dua program unggulan Pemkot Makassar, yaitu Jagai Anakta dan Pekuatan Keimanan Umat.

Kata Danny Pomanto, menjaga anak-anak sebagai generasi penerus bangsa merupakan kunci dalam membangun sebuah kota.

Sehingga program Jagai Anakta menjadi penting untuk terus dimaksimalkan. Apalagi kondisi hari ini tidak baik-baik saja, banyak terjadi pergeseran nilai-nilai sosial.

“Ternyata membangun sebuah kota intinya adalah menjaga anak. Jagai Anakta, karena persoalan 1,5 juta penduduk Kota Makassar tidak akan selesai dengan 25 ribu pegawai Kota Makassar dengan begitu banyak persoalan sosial hari ini yang kian kompleks, rumit, dan semakin cepat,” kata Danny Pomanto.

Sumber: Dok. Istimewa.

Termasuk juga dekadensi moral yang menurutnya makin hari makin parah, diikuti dengan informasi yang tidak punya skrining dan diperparah dengan AI atau Artificial Intelligence yang semakin hari semakin manipulatif.

Kondisi seperti ini, kata Danny Pomanto harus dimitigasi. Teknologi yang terus berkembang pesat harus diimbangi dengan keimanan yang kuat, karena dua hal ini menjadi penting untuk kehidupan masyarakat.

“Khusus Perkutaan Keimanan Ummat kita minta kembali ke pendidikan moral bukan hanya secara formal tapi harus ada di rumah ibadah termasuk masjid,” tegas Danny Pomanto.

Khusus umat Islam, pemerintah kota mempunyai program Tahfidz Lorong di mana ada sekitar 200 anak-anak yang akan di sekolahkan di pesantren untuk menjadi penghafal Al-Qur’an.

Baca Juga :   Hadiri Pengukuhan LIVE Celebes, Pj Sekda Makassar Serukan Semangat Kepariwisataan

“Kita ingin membangun kekuatan lewat umat karena memang sekarang terjadi GAP yang besar antara baik dan benar. Kadang-kadang kelihatan baik ternyata benar. Jadi ada pergeseran orientasi,” ucapnya.

Danny Pomanto mengucapkan selamat kepada pengurus masjid yang baru saja dilantik. Juga kepada Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang terus memberikan kontribusinya terhadap pembinaan umat di Kota Makassar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com